Sabtu, 05 Mei 2012

Hewan-hewan Legenda / Mitos

HEWAN-HEWAN KUNO


Minotaur

Dalam mitologi yunani, Minotaurus (yunan: Μινόταυρος, Minótauros) adalah monster berbentuk manusia yang berkepala sapi. Wujudnya ini adalah akibat dari kutukan Minos, Raja Kreta. Karena banteng yang harus dia berikan kepada Dewa Poseidon, ia sembunyikan.Sehingga Poseidon menjatuhkan kutukan kepada istri Minos.Istri Minos dibuat jatuh cinta kepada banteng tersebut.Dengan meminta bantuan dari Daedalus,untuk dibuatkan tiruan banteng betina.Dia kemudian masuk ke dalam banteng tiruan, untuk bercinta dengan banteng tersebut.Maka dia mengandung bayi dari hubungannya dari banteng tersebut,yaitu Minotaurus.Monster ini tinggal di tengah labirin yang rumit yang dirancang oleh arsitek Daedalusuntuk menyimpan sang Minotaurus. Setiap tahun, penduduk Athena mengirim tujuh pemuda dan tujuh gadis sebagai korban supaya tidak diserang oleh Minotaurus. Monster ini akhirnya dibunuh oleh Thesus, pahlawan Yunani yang menyamar menjadi salah satu korban. Sebelumnya, Thesus jatuh cinta pada Ariadne, putri Raja Kreta, yang memberinya pedang dan segulung benang. Thesus menggunakan benang itu untuk menyelusuri kembali jejaknya supaya bisa keluar dari dalam labirin yang rumit.

Cockatrice

Cockatrice merupakan makhluk legendaris menyerupai ayam jantan yang besar dengan badan mirip kadal. Cockatrice yang pertama kali dijelaskan pada akhir abad kedua belas sebagai duplikat dari Basilisk Namun, tidak seperti Basilisk, cockatrice memiliki sayap.

Lahir dari telur yang dihasilkan oleh ayam jantan yang kemudian dierami oleh katak. Legenda lainnya mengatakan cockatrice mempunyai napas beracun dan apabila melihat matanya korbannya akan mati seketika, namun cockatrice bisa terbunuh oleh suara dari kokok ayam jantan. Seperti Medusa kekuatan cockatrice untuk membuat korban jadi batu sangat efektif.

Basilisk

(yunani: βασιλίσκος basiliskos, raja kecil) adalah reptil dalam legenda eropa yang dikenal sebagai raja ular dalam mitologi (serpent) dan memiliki kemampuan untuk menimbulkan kematian bila menatapnya.
Bila dideskripsikan, basilisk adalah kadal besar, ular raksasa atau ayam jantan setinggi tiga kaki dengan ekor dan gigi ular. Deskripsi ini mirip dengan cockratice Basilisk disebut raja karena ia digambarkan memilikimitre - atau tonjolan tengkorak berbentuk mahkota. Cerita-cerita tentang basilisk hampir sama dengan cockatrice. Dilegendakan, basilisk berasal dari telur ular yang ditetaskan ayam jantan (kebalikan dari cockatrice yang berasal dari telur ayam yang dierami oleh ular.

Phoenix

dalam mitologi mesir adalah burung yang sangat indah berwarna merah dan keemasan. Burung api dikatakan dapat hidup selama 500 atau 1461 tahun. Setelah hidup selama itu, burung api membakar dirinya sendiri. Setelah itu, dari abunya, munculah burung burung api muda. Siklus hidup burung burung api seperti itu (regenerasi), bangkit kembali setelah mati, lalu muncul sebagai sosok yang baru.
Burung api merupakan simbol dari keabadian, lambang dari siklus kehidupan setelah mati, dan simbol dari kebangkitan tubuh setelah mati.
Burung api menjadi simbol suci pemujaan terhadap Dewa matahari di heliopolis,mesir. Burung burung api simbol dari "Dewa matahari -Ra".



Cerberus

Cerberus atau Kerberos (yunani: Κέρβερος, Kerberos, "iblis dari liang" ) adalah makhluk dari miyologi yunani, hewan peliharaan hades.Cerberus digambarkan sebagai anjing berkepala tiga yang mampu menyemburkan api. Awalnya Ia hanyalah seekor anjing kecil yang lucu namun ketika ia besar, Ia menjadi berkepala tiga dan mampu menyemburkan api



Chimera

Chimaera ( yunani: Χίμαιρα; Chímaira) adalah makhluk dari mitologi yunani yang merupakan gabungan dari tiga hewan: ular, kambing, dan singa. Berbadan kambing, berekor naga atau ular, dan berkepala singa, namun beberapa kisah mengatakan kepalanya terdiri dari dua hewan (kambing dan singa), atau gabungan dari ketiga hewan tersebut. Chimaera mampu menyemburkan api dari hidung dan mulutnya. Kadang-kadang Chimaera menjadi lambang kekuatan setan.
Menurut mitologi, Chimaera merupakan puteri dari typhon dan echidna, dan bersaudara dengan beberapa monster dalam legenda, seperti anjing cerberus dan hydra dari danau Lernae.
Chimaera berhasil dikalahkan oleh belepheron sambil menunggangi pegasus (kuda bersayap), atas perintah Raja iobates dari lycia. Ia mengalahkan Chimaera dengan lembing dan memenggal kepala makhluk itu.


Centaurus

Dalam mitologi yunani, Centaurus ( yunani: Κένταυροι ; Kéntauroi) adalah bangsa makhluk legendaris, makhluk setengah manusia setengah binatang yang dilukiskan berwujud manusia dari kepala sampai pinggang namun bagian tubuh ke bawah berwujud kuda (manusia-kuda).



Nymph

Dalam mitologi yunani, Nymph adalah salah satu kaum dari makhluk legendaris yang berwujud wanita, tinggal di tempat-tempat tertentu dan menyatu dengan alam. Mereka diidentikkan dengan peri, atau bidadari yang tinggal di alam bebas.
Mereka personifikasi dari alam, dan spirit dari tempat-tempat tertentu yang dapat ditemukan di alam liar, seperti sungai, pepohonan, air terjun, mata air, gunung, dan sebagainya. Mereka terbagi menjadi beberapa golongan sesuai dengan tempat dimana mereka bisa ditemukan. Contohnya: dryad dan hamadryad (Nymph yang tinggal di pepohonan); naiad (Nymph air); oread(Nymph di pegunungan).

Griffin

Griffin ( yunani: gryphos ; persia: شیردال; shirdal : “singa-rajawali” ) (disebut juga Gryphon) adalah bangsa makhluk legendaris bertubuh singa sedangkan bersayap dan berkepala rajawali. Selayaknya singa sebagai “Raja hewan buas” dan burung rajawali sebagai “Raja di udara”, menjadikan Griffin sebagai hewan yang paling berkuasa atas kedua hal tersebut atau bergelar sebagai “Raja hewan buas dan penguasa udara”.



Hippogriff

adalah bangsa makhluk legendaris sejenis griffin, yang dilukiskan berwujud setengah burung rajawali setengah kuda. Kepala dan badan depannya menyerupai rajawali sedangkan tubuh bagian belakangnya berupa kuda. Menurut legenda, Hippogriff merupakan makhluk hasil perkawinan antara kuda dengan Griffin.
Hippogriff seperti griffin, namun ia lebih jinak sehingga lebih mudah untuk dikendalikan

Kappa

Kappa (河童, Kappa? "anak sungai"), juga disebut Gatarō (川太郎,Gatarō? "anak sungai") atau Kawako (川子, Kawako? "anak sungai") , adalah makhluk sejenis makhluk air yang dapat ditemukan pada cerita jepang. Namun, mereka juga dianggap sebagai bagian dari kriptozologi, karena beberapa orang mengaku melihat Kappa. Pada agama shinto mereka dianggap sebagai salah satu suijin ("dewa air").

Unicorn

Unicorn adalah makhluk dalam legenda yang wujudnya merupakan kuda dengan sebuah tanduk di dahinya (kata “cornus” dalam bahsa latin dihubungkan dengan kata “horn” yang berarti tanduk). Biasanya bulu Unicorn berwarna putih dan tanduknya berbentuk spiral. Darah Unicorn merupakan obat yang mujarab dan mampu membuat hidup abadi.

Pegasus
Pegasus adalah seekor kuda yang memiliki sayap putih lebar.Dalam mitologi yunani disebutkan bahwa pegasus lahir dari darah medusa saat Perseus memenggal kepalanya. Disebutkan juga bahwa Pegasus ditunggangi oleh Bellerophon untuk melawan Chimera. Pegasus adalah kuda yang mempunyai sayap dan penerbang yang unggul. Pegasus adalah hasil dari hubungan Medusa dan Poseidon yang menyakitkan. Lahir dari Medusa ketika kepalanya dipotong oleh Perseus. Dijinakkan ole Bellerophon dan melayaninya digunungnya selama petualangannya termasuk ketika Bellerophon membunuh Chimaera. Ketika Bellerophon ingin menerbangkan Pegasus ke gunung Olympus, dia dihempaskan oleh Zeus. Tetapi Pegasus tetap terbang dan berhasil tiba di gunung Olympus. Disinilah Pegasus menghabiskan hari-harinya dengan membawakan petir untuk Zeus.

Dragon
Dragon atau naga adalah hewan dengan ukuran yang sangat menakjubkan.Mereka berbentuk reptil dan terkadang memiliki beberapa kepala dan dapat menghembuskan nafas api.Naga dipercaya dapat ditaklukan lewat musik.Naga juga disebut2 sebagai dewa oleh beberapa suku.

Yeti
Yeti yang disebut sebagai Manusia Salju Liar telah menjadi legenda di daerah Himalaya. Dari dahulu sampai sekarang banyak cerita orang yang hilang di daerah pegunungan Himalaya, dipercaya mereka telah diculik oleh Yeti.Foto diatas diambil tahun 1925, N. A. Tombazzi melaporkan telah melihat hewan besar mirip manusia 300 yard dari Sikkim.Walaupun banyak yang telah melapor melihat yeti, tidak ada bukti yang menunjukan dia ada.Daerah tempat terlihatnya yeti sangat curam dan landai sehingga sulit diadakan investigasi.


Bigfoot

Bigfoot dilaporkan telah ditemukan didaerah Kanada dan Amerika Utara sejak abad 19-an.Dari jejak kakinya diperkirakan beratnya mencapai 400 kg.Bigfoot dikenal juga dengan nama Sasquatch, itu adalah nama hewan legenda yang beredar di Amerika Utara.Bigfoot kadang diciri2kan sangat besar, dengan bulu2 menutupi seluruh tubuh, dan orang percaya makhluk ini dapat ditemukan diseluruh dunia dengan nama2 yang berbeda, seperti Yeti di Tibet dan Nepal, Yeren di China dan Yowie di Australia.

Harpies

Harpy, di mitologi Yunani diceritakan bahwa harpy adalah hewan bersayap yang memiliki tubuh seperti burung elang dan memiliki kepala wanita.Legenda menceritakan bahwa harpy suka mencuri tubuh orang mati, menyebarkan bau busuk dan meracuni makanan di desa2 yang dilewatinya.


Dracula
Dracula adalah tokoh yang dipopulerkan oleh Bram Stoker.Dracula adalah vampir yang suka menggoda dan menghisap darah gadis muda yang menarik.Count Dracula lahir di abad ke 15-an di Rumania.Kastil Dracula terletak di Bucharest utara di pegunungan Carpathian.

Werewolves
Werewolves pada dasarnya adalah seorang manusia yang memiliki kemampuan untuk “berubah wujud” ke bentuk hewan, terutama kebentuk serigala.Werewolves bisa berubah berdasarkan keinginan sendiri atau dorongan dari luar seperti halnya bulan purnama.Orang dapat menjadi werewolves akibat gigitan dari werewolves atau turunan dari lahir (anak dari werewolves)Werewolves memiliki regenerasi yang sangat hebat, sehingga mereka tidak menjadi tua, tapi ini tidak membuat mereka abadi.Menusuk jantung atau otaknya dapat membunuh mereka.

Loch Ness

Loch Ness legenda yang berasal dari scotlandia.Dilaporkan bahwa lochness adalah hewan dari jaman dinosaurus yang berhasil bertahan dari ledakan meteor dan masih hidup hingga kini.Ditemukan di scotland tahun 1930,Lochness diperkirakan memiliki panjang tubuh 45 kaki dengan kulit kasar dan warna coklat gelap.Beberapa orang percaya kalau lochness adalah plesiosaurus,walaupun sampai sekarang belum ada bukti yang memadai tentang adanya lochness atau tidak.

Scylla

Scylla menurut legenda Yunani, adalah seekor makhluk yang memiliki 6 kepala dan 12 kaki.Scylla dipercaya bahwa tadinya dia adalah seorang penyihir air yang kemudian dirubah menjadi monster oleh Circe.Setelah diubah menjadi monster, dia menghabiskan hidupnya untuk membalas dendam kepada pelaut yang lewat di laut.

Troll
Troll berasal dari legenda scandinavia yang menyebutkan bahwa troll adalah roh yang hidup dalam goa didalam pegunungan.Saat malam tiba mereka akan keluar untuk menculik wanita dan anak2.Ada dua macam troll, Giant yang berukuran raksasa dan dwarf yang berukuran kecil.

Naga / Nagini
umumnya orang indonesia mengenal yang disebut Naga adalah Dragon. Namun Naga sendiri sebenarnya adalah mahluk mitologis yang berbeda dengan Dragon. Naga muncul pada kebudayaan Hindu dan Budha, kemungkinan berasal dari daerah India dan sekitarnya. Naga adalah mahluk setengah ular, setengah manusia, terkadang digambarkan sebagai ular raksasa. Yang laki-laki disebut Naga, sedangkan versi perempuannya disebut Nagini. Naga sering dianggap sebagai entitas yang bersifat jahat, namun tidak jarang juga dianggap sebagai penjaga sungai atau danau

Ghoul
Ghoul adalah monster dari Arab kuno, konon monster ini juga tertulis di dalam Quran. Pada awalnya Ghoul dianggap sebagai Jinn, namun seiring dengan berlalunya waktu, Ghoul lebih sering digambarkan sebagai sejenis zombi atau vampir. Ghoul adalah mahluk yang tinggal di padang gurun dan memangsa pengelana selain itu Ghoul juga sering merusak makam dan memangsa mayat.

Kirin
Kirin atau Qilin adalah mahluh setengah naga setengah kuda, pada awalnya berasal dari mitologi China namun tersebar ke seluruh asia timur. Hewan nyata yang dianggap ‘mendekati’ kirin adalah jerapah ,konon jerapah pernah dianggap sebagai Kirin. Dalam mitologi China, kirin adalah hewan suci yang memiliki sifat baik, namun kirin bisa menjadi hewan yang buas dan mengerikan saat terancam. Konon kirin hanya muncul di tempat2 yang dikuasain oleh penguasa yang baik dan bijaksana.

Kraken

Kraken adalah raksasa bawah laut yang sering digambarkan sebagai cumi2 atau gurita raksasa yang suka menyerang kapal. Mitologi Kraken awalnya beredar dari daerah Nowergia dan Islandia. Kemungkinan awal dari mitologi kraken berawal dari nelayan yang melihat cumi2 atau gurita raksasa sungguhan.

Garuda
Mitologi garuda berasal dari kebudayaan Hindu. Garuda digambarkan sebagai manusia burung dengan bulu keemasan, dan memiliki mahkota di kepalanya. Konon ukuran tubuh garuda sangatlah besar sehingga mampu menutupi matahari. Garuda juga sering digambarkan sebagai kendaraan Vishnu. Menurut Mahabarata, konon saat Garuda lahir dari telurnya, bumi gonjang ganjing sehingga para dewa memohon padanya untuk tenang. Garuda adalah anak Kasyapa dan Vinata. Vinata memiliki hutang terhadap Kadru, ibu para ular karena suatu pertaruhan. Untuk menghapus hutang tersebut, Garuda diminta Kadru untuk memberikan obat keabadian yg disebut Amrita padanya.

Garuda kemudian mencuri Amrita dari tempat para dewa. Meskipun para dewa bersatu menghadang Garuda, mereka bukanlah tandinganya. Dalam perjalanan pulang, Garuda bertemu dengan Vishnu, Vishnu berjanji akan memberikan keabadian pada Garuda biarpun tanpa meminum Amrita, sebagai gantinya Garuda menjadi kendaraan Vishnu.
Kemudian Garuda bertemu dengan Indra dan sekali lagi dia mendapat penawaran. Garuda berjanji akan memberikan Amrita pada Indra dan Indra akan memberikan para ular sebagai makanan Garuda. Akhirnya Garuda memberikan Amrita pada para ular untuk menghapus hutang ibunya, setelah Amrita diberikan, Indra turun dari langit, merebut Amrita, dan menghabisi para ular. Sejak saat itu Garuda menjadi rekan para dewa, tunggangan kebanggan Vishnu, sekaligus menjadi musuh utama para ular.

Echidna
Echidna adalah mahluk dari mitologi yunani, sering digambarkan sebagai perempuan setengah ular yang tinggal di dalam gua. Bersama suaminya Typhon, Echidna melahirkan berbagai jenis mahluk mengerikan yang muncul dalam mitologi yunani, karena itu Echidna mendapat sebutan Mother of all Monsters. Echidna dan Typhon pernah berperang melawan dewa-dewa olympus namun kalah. Typhon kemudian disegel dibawah gunung Etna. Sementara Echidna dan anak2nya dibiarkan lepas untuk menjadi tantangan bagi para pahlawan yunani berikutnya. Namun pada akhirnya Echidnya dibunuh oleh Argus Panoptes, titan bermata seratus.

Tengu
Tengu (天狗, Tengu?) adalah makhluk dalam legenda Jepang. Salah satu Kami penunggu gunung, atau yōkai yang erat hubungannya dengan burung elang atau gagak. Pakaiannya mirip dengan pakaian pendeta yamabushi yang menempa diri di hutan dan gunung. Tengu memiliki hidung yang panjang, wajahnya merah, memiliki sepasang sayap, serta kuku kaki dan tangan yang sangat panjang.

Tengu bisa terbang bebas di angkasa sambil membawa tongkat yang disebut kongōzue, pedang besar (tachi), dan kipas berbentuk daun (hauchiwa). Pekerjaannya menghalangi orang yang ingin mendalami agama Buddha.[1] Nama lainnya adalah Gehō-sama (外法様, tuan sihir?). Dalam bahasa Jepang dikenal ungkapan Tengu ni naru yang berarti “sangat bangga dengan diri sendiri”. Ungkapan ini kemungkinan berasal dari ungkapan “hana ga takai” (hidungnya tinggi).

Cyclops
Cyclops adalah anggota dari ras manusia purba raksasa, yang mempunyai satu mata ditengah-tengah dahinya. Cyclops digambarkan sebagai Homer dan Hesiod. Berdasarkan pada Hesiod, Cyclops yang bernama Brontes, Steropes, dan Arges adalah anak-anak dari Uranus (langit) dan Gaia (bumi), sedangkan berdasarkan pada Homer kata Cyclops menuju pada anak laki-laki Poseidon dan Thoosa yang bernama Polyphemus yang adalah Cyclops.


Mermaid

Mermaid (atau Merman untuk laki-laki) telah dibicarakan sejak 5000 SM. Bahkan Christopher Columbus mengatakan pernah melihatnya dalam perjalanannya. Dalam cerita dongeng Inggris mereka dianggap sebagai peringatan akan kutukan atau bencana.

Gorgon
Gorgon adalah wanita jahat dengan gigi taring dan ular hidup sebagai pengganti rambutnya. Legenda mengatakan jika orang melihat muka Gorgon maka akan berubah menjadi batu. Kemungkinan Gorgon yang paling terkenal adalah Medusa yang merupakan satu-satunya wanita yang paling besar diantara 3 bersaudara (yang lain adalah Stheno dan Euryale). Karena Medusa besar sekali, Perseus hanya bisa membunuhnya dengan memotong kepalanya selagi ia melihat bayangannya sendiri di perisai Perseus. Gambaran Gorgon digunakan Yunani untuk menggambarkan kejahatan.

Banshee
Banshee berasal dari mitologi Irlandia dan biasanya dikenal sebagai roh wanita. Mereka dianggap sebagai malaikat kematian dan diyakini berasal dari dunia lain. Mereka biasanya dikenal sebagai bagian dari penyembahan berhala agama Celtic kuno dimana mereka adalah bawahan Tuhan. Roh, atau nenek moyang. Di Inggris mereka dikenal sebagai peri. Berdasarkan legenda, banshee akan berkeluyuran diluar rumah sambil meraung-raung jika seseorang didalam rumah itu akan meninggal.

Giant
Giant atau raksasa digambarkan sebagai monster yang mempunyai kekuatan luar biasa dan ukuran lebih besar dari manusia. Mereka muncul di Alkitab (dalam cerita Raja David dan Goliath). Dalam mitologi mereka seringkali digambarkan mempunyai konflik dengan dewa-dewa dan biasanya dihubung-hubungkan dengan kekacauan dan alam bebas. Mereka muncul sama awalnya dengan kebudayaan Yunani kuno dimana mereka dikenal dengan nama gigantes, makhluk yang lahir dari Gaia yang dibuahi dengan darah Uranus ketika dia dikebiri.

Argus Panoptes

Merupakan sosok laki-laki yang mempunyai mata banyak. Pada awalnya dikatakan ia mempunyai 4 mata, tapi kemudian dikatakan mempunyai ratusan mata. Ia banyak diceritakan dan muncul dalam banyak cerita petualangan. Dia membunuh banteng yang mempora-porandakan Arcadia. Dia membunuh Satyr karena mencuri sapi. Dia membunuh Echidna. Dia membalas dendam kematian Apis. Argus dibunuh oleh Hermes, ketika ia menjaga Io untuk Hera.

Hecatoncheires
Hecantoncheires berarti “seratus tangan”. Mereka besar sekali, mempunyai 50 kepala dan seratus tangan yang mempunyai kekuatan hebat. Ada 3 makhluk ini yaitu : Briareus yang juga dipanggil Aegaeon, Cottus, dan Gyges yang juga dipanggil Gyes. Mereka lahir dari Gaia dan Uranus. Karena hubungan mereka yang buruk dengan Uranus, maka mereka dipaksa Uranus untuk kembali lagi kedalam rahim Gaia.
Hal ini menyebabkan pemberontakan Gaia terhadap Uranus. Ketika Cronus mempunyai kekuatan ia memenjarakan mereka di Tartarus. Mereka dibebaskan oleh Zeus dan bertarung bersama Zeus melawan Titans. Mereka bisa melemparkan batu-batu yang sangat besar 100 kali lebih banyak daripada lawannya. Salah satu dari mereka Briareus menjadi penjaga Zeus.

Medusa
Medusa memulai hidup sebagai anak perempuan yang sangat menyenangkan sehingga membuat Athena cemburu. Kecantikan Medusa menarik perhatian Poseidon. Dia merayu Medusa, tetapi sayangnya dia melakukannya dikuil Athena. Hal ini membuat Athena sangat marah. Ia lalu merubah Medusa menjadi Gorgon. Karena Medusa sebenarnya adalah manusia maka ia tidak abadi. Dirasa hukuman belum cukup, Athena membantu Perseus untuk memburu dan membunuh Medusa.Ketika Perseus memotong kepalanya, Pegasus dan Chrysaor anak Medusa dengan Poseidon terkuak. Darah Medusa jatuh di padang pasir Lybian dan berubah menjadi ular. Nantinya salah satu dari ular tersebut membunuh Mopsus.

Sirens

Siren adalah wanita bersaudara yang memikat nelayan sampai mati. Lagu dari Siren sangat menarik dan tidak dapat ditolak, tetapi mereka ternyata menuju kekarang-karang yang akhirnya menghancurkan kapal mereka ketika mereka mencoba menggapai Siren.

Chrysaor
Chrysaor merupakan saudara dari Pegasus. Sedikit yang dapat diketahui dari Chrysaor tetapi kemudian ia dikenal sebagai prajurit yang berhati kuat dan gagah berani. Namanya berarti pedang emas. Dia berayahkan Geryon. Penampilannya tidak diketahui, tetapi berdasarkan cerita ia tidak terlihat sebagai pada umumnya. Dia kemungkinan sebesar raksasa.


Dryad/Peri Hutan


Dryad adalah makhluk legendaris dari mitologi Yunani. Menurut mitologi Yunani, Dryad merupakan makhluk, atau semacam peri, yang menghuni tumbuh-tumbuhan, berwujud wanita. Dalam bahasa Yunani istilah serupa, drys, berarti pohon oak. Dari kata ini timbul pengertian mengenai Dryad yakni kaum Nymph yang hidup dalam tumbuh-tumbuhan. Istilah tersebut sering dipakai untuk menyebut kaum Nymph yang tinggal dalam pepohonan secara umum. Karakter Dryad dari mitologi Yunani muncul dalam kisah fantasi The Chronicles of Narnia sebagai spirit berwujud wanita yang berasal dari pepohonan.

Elf

Elf adalah makhluk yang lahir dari mitologi Jerman. Elf biasanya berwujud manusia yang sangat kecil dan biasanya mempunyai tugas sebagai dewa kesuburan, biasanya dalam penggambarannya Elf adalah seorang pria muda atau wanita muda yang sangat cantik yang tinggal di hutan dan bawah tanah. Mereka digambarkan dengan keistimewaan yaitu hidup abadi dan kekuatan sihir.

Ogre 




 Ogre biasanya digambarkan sebagai raksasa, jahat dan seperti monster. Kita biasanya menemui cerita tentang Ogre di dongeng dan cerita rakyat. Jika dalam dunia seni Ogre digambarkan dengan kepala yang besar, berambut dan berjenggot panjang, rakus, dan mempunyai badan yang kuat. Dan dalam ceritanya juga mereka sering mengganggu manusia.

Samael


 Samael adalah salah seorang dari 7 archangel dalam mitologi yang tersebar di daerah Palestina kuno. Samael diceritakan sebagai malaikat yang baik sekaligus jahat. Nama Samael berarti “Poison of God”. Terkadang Samael juga mendapat sebutan sebagai Angel of Death.
Samael merupakan penguasa dari surga tingkat ke 5 dan mengepalai 2 juta malaikat lainnya. Samael tinggal di surga tingkat ke 7. Samael disebutkan sebagai figur yang berkelahi dengan Yakub, selain itu juga sebagai figur yang menahan tangan Abraham waktu akan mengorbankan anaknya.
Pada mitologi di daerah Palestina kuno, sebelum Eve (Hawa), Adam memiliki istri lain yaitu Lilith. Karena perseteruannya dengan Adam, Lilith dibuang dari Taman Eden. Kemudian Lilith menjadi menjadi istri Samael dan melahirkan para pasukan setan. Beberapa sumber menyebutkan bahwa Samael adalah nama asli Lucifer sebelum dia jatuh ke bumi. Ular yang muncul di Taman Eden juga merupakan penjelmaan Samael, karena itu selain digambarkan sebagai malaikat, dia juga seringkali digambarkan sebagai ular bersayap.

Satyr

Satyr aslinya terlihat sebagai teman kambing-kambing dewa di masyarakat kuno Yunani. Gambaran pertama satyrs adalah laki-laki normal, walaupun sering terlihat dengan kemaluan yang sedang ereksi. Lalu digabungkan dengan mitologi Roma dimana mulai digambarkan sebagai setengah manusia (bagian atas) dan setengah kambing (bagian bawah). Satyr digambarkan sebagai makhluk yang nakal, merusak dan berbahaya, pemalu dan pengecut. Pada masa lampau sering mereka digambarkan mempunyai tanduk dikepala, dan yang muda terlihat mempunyai banyak masalah.

Bahamut
Bahamut adalah Kelas Naga Platinum dan selalu digambarkan baik sebagai Raja Segala Naga Baik, dan lebih akurat, sebagai dewa mulia dan gemilang di golongan kanan tersendiri. Dia selalu waspada untuk membantu kebaikan dan duduk unsleeping atau tanpa tertidur di istananya di Gunung Celestia, Langit Tujuh.

Bahamut adalah pelindung dari seluruh naga yang baik dan paling sengit melawan kejahatan. Selain menjadi dewa naga yang baik, metalik, kebijaksanaan, dan keadilan tercerahkan.  Di banyak dunia, Bahamut juga dilihat sebagai kekuatan kebajikan secara umum dan sebagai kekuatan drakonik kecil cakrawala, langit terutama jelas dan terang, apakah itu siang atau malam hari.

 The Nemean lion

The Nemean lion adalah monster ganas dalam mitologi yunani. Nemean Lion adalah anak dari Typhon dengan Echidna, saudara Theban Sphinx.Diceritakan bahwa Nemean Lion dikalahkan oleh Hercules dengan tangan kosong karena tidak ada senjata yg dapat melukai Nemean Lion. Setelah Nemean Lion dikalahkan, kulitnya dijadikan mantel oleh Hercules. 
Sphinx 

Ada dua versi, Sphinx dari mitologi Mesir dan Yunani.
Mitologi Yunani
Sphinx adalah anak dari Echidna dan Thypoon. Monster singa berkepala manusia (dan bersayap elang) ini dikirim Hera buat kutukan di kota Thebes. Sphinx menjaga gerbang kota Thebes dan menanyakan teka-teki pada siapapun yang ingin masuk gerbang:
“Apa yg berjalan dgn 4 kaki di pagi hari, 2 kaki di siang hari, dan 3 kaki di senja hari?”
Tak ada yang bisa menjawab, dan akhirnya harus mati dimakan monster ini. Tapi akhirnya ada seorang pemuda bernama Oedipus yang bisa menjawab pertanyaan ini, sehingga Sphinx bunuh diri dengan terjun ke dalam jurang.
Mitologi Mesir
Pada Mesir kuno, Sphinx adalah patung singa berkepala manusia, kadang-kadang mempunyai sayap. Kebanyakan Sphinx diibaratkan sebagai raja yang merupakan anak dari dewa matahari.
Nama “Sphinx” dibuat sebagai gambaran raja yang diberikan oleh orang-orang yunani yang mengunjungi mesir berabad-abad yang lalu, karena kemiripan dengan Sphinx pada mitologi yunani.
Goblin

Goblin adalah sejenis makhluk supernatural yang muncul dalam dongeng-dongeng dan kisah-kisah fiksi fantasi. Mereka memiliki tinggi berkisar antara 30 cm sampai dengan 2 m. Biasanya kulit mereka berwarna hijau.
Dalam cerita rakyat eropa Goblin merupakan bangsa peri atau makhluk supernatural. Ukuran tubuh mereka kecil dan kadangkala tidak terlihat oleh mata manusia. Mereka dilukiskan sebagai makhluk mungil berwarna hijau dan bertelinga runcing.
Goblin erat kaitannya dengan api dan memiliki kemahiran untuk menciptakannya.
Menurut versi lain dalam beberapa dongeng dan kisah fantasi, Goblin merupakan bangsa makhluk yang buas dan ganas. Mereka tinggal di gua-gua yang gelap atau di bawah tanah. Ras mereka diidentikkan dengan makhluk jahat dan merupakan petarung yang brutal. Mereka dilukiskan sebagai makhluk berbadan tegap seperti manusia, berkulit hijau, telinganya lancip, dan berwajah sangar dan mengerikan. Kadang-kadang mereka menculik bayi dan memangsa manusia.
Dwarf

Dwarf adalah manusia kerdil dalam dongeng-dongeng Nordik dan Jerman.Dalam mitologi, penggambaran diri dwarf adalah rupanya yang seperti manusia, namun berukuran lebih kecil dan pendek. Mereka berjanggut panjang dan tampak lebih tua dari ukuran tubuhnya. Mereka hidup di gua-gua di daerah pegunungan atau di bawah tanah. Mereka mampu beradaptasi di lingkungan bawah tanah dan mampu melihat dengan baik di dalam kegelapan. Di sana mereka menggali barang-barang tambang seperti emas, perak, besi, dan sebagainya. Mereka juga merupakan pembuat senjata dan tukang besi yang mahir. Mereka biasanya memperdagangkan barang-barang dari logam.
Meskipun lari mereka lambat dan tidak mahir menunggang kuda, mereka mampu mempertahankan daerah kekuasaan dengan baik. Beberapa legenda menyebutkan bahwa mereka mahir dalam menciptakan barang-barang pusaka. Dalam mitologi Nordik, mereka menciptakan rantai pusaka yang mampu mengikat srigala ganas, Fenris.
Hydra

Hydra memang tidak tinggal di laut, tapi ia tinggal di rawa. Tetapi karena rawa bakau itu memiliki jalur ke laut juga, Hydra juga digolongkan sebagai sea serpent (ular naga laut). Hydra muncul didalam legenda Yunani kuno. Hydra adalah ular berkepala banyak yang bersenjatakan racun hydra yang legendaris dan tidak bisa disembuhkan, karena racun hydra akan langsung melelehkan kulit. Setiap giginya mengandung racun mematikan. Dan dikatakan bahwa Hydra tidak dapat mati.
Jörmungandr

Jörmungandr adalah ular raksasa dalam legenda bangsa Viking. Jörmungandr adalah sea serpent putra Loki, saudara angkat dari Thor, dewa petir Viking pembawa palu legendaris, Mjolnir. Jörmungandr sering mengganggu keamanan laut dengan menyerang kapal2. Jörmungandr satu jenis dengan Leviathan. Pada akhirnya, Jörmungandr dikalahkan oleh Thor.
Golem

Golem pertama kali muncul dalam legenda-legenda Yahudi..
Ini berdasarkan kepercayaan bahwa manusia diciptakan dari tanah liat. Maka, penyihir-penyihir Yahudi pun berlomba2 menciptakan sejenis manusia. Golem sendiri berarti batu , palsu , atau budak dalam bahasa Hebrew kasar.
Bahkan, ada cerita diantara umat Yahudi, kalau Suleiman The Great pun menciptakan Golem2 untuk membangun kerajaan nya serta menjadi pelindung istana. Golem sendiri tidak semuanya berbentuk manusia. Golem berbentuk manusia, merupakan yg paling populer karena mitosnya paling berhubungan.
Clay Golem lah generasi pertama dalam penciptaan Golem. Ketika para penyihir menyadari bahwa tanah liat kurang begitu efektif dan ciptaan mereka sama sekali jauh dari citra manusia, mereka putus asa. Di dalam keputusasaan tersebut, mereka merubah pola pikir dan menjadikan Golem sebagai pelindung.
Selanjutnya, mereka pun membuat Golem yg lebih kuat dari batu karang. Meskipun Golem ini kokoh, namun kelincahannya begitu memperihatinkan. Gerakannya pun patah2. Tetapi, Golem ini tetap saja menjadi favorit para penyihir-penyihir.
Setelah datang era logam, para penyihir tertarik untuk bereksperimen menggunakan logam sebagai bahan dasar pembuatan golem jenis baru. Golem terakhir ini dinilai sempurna karena memiliki pertahanan yg cukup tinggi dan pergerakan yg cukup luwes. Namun, produksinya sedikit. Karena bahan yg digunakan pada saat itu mahal.
Zombie

Zombie atau zombi adalah sebutan untuk mayat hidup dalam sistem kepercayaan Voodoo orang Kreol dan Afrika-Karibia. Zombie adalah manusia dengan roh yang sudah dicuri lewat cara supranatural atau perdukunan, dan dipekerjakan sebagai budak yang mengabdi pada “majikan zombie” di perkebunan terpencil.
Menurut ajaran Voodoo, dukun ilmu hitam atau pendeta voodoo yang disebut Bokor bisa menghidupkan kembali manusia yang sudah mati. Zombie tidak memiliki kemauan sendiri sehingga selalu berada di bawah kendali sang majikan. “Zombi” juga merupakan nama untuk dewa ular voodoo yang bernama Damballah Wedo asal Nigeria-Kongo yang dekat dengan kata nzambi yang dalam bahasa Kongo berarti “dewa”.
Di tahun 1937, peneliti Zora Neale Hurston yang melakukan riset folklor di Haiti menemukan kasus Felicia Felix-Mentor yang meninggal di usia 29 tahun dan sudah dikubur di tahun 1907. Penduduk desa percaya bahwa mereka sering melihat Felicia yang sudah meninggal 30 tahun yang lalu masih suka berkeliaran di jalan-jalan. Kasus yang sama juga dijumpai pada beberapa orang yang lain. Zora Hurston berusaha mencari kebenaran kabar burung yang mengatakan zombie adalah manusia yang telah diberi ramuan obat-obatan, namun tidak berhasil menemukan orang yang mau membuka mulut tentang rahasia zombie.[1]
Beberapa puluh tahun kemudian, seorang ahli Etnobotani Kanada bernama Wade Davis mengangkat kasus zombie dari sudut pandang farmakologi, dalam dua buku berjudul The Serpent and the Rainbow (1985) dan Passage of Darkness: The Ethnobiology of the Haitian Zombie (1988). Menurut hasil penelitian Wade Davis sewaktu berada di Haiti tahun 1982, ramuan dua jenis bubuk obat yang dimasukan ke dalam aliran darah (biasanya lewat luka terbuka) dapat mengubah orang hidup menjadi zombie.
Bubuk obat pertama disebut coup de poudre (bahasa Perancis untuk “obat penyerang”) yang membuat manusia dalam keadaan “seperti mati” akibat dosis tetrodotoksin. Tetrodoksin merupakan racun mematikan yang juga dikandung ikan buntal dan ikan fugu yang merupakan makanan lumrah di Jepang. Manusia yang diberi tetrodoksi dalam dosis nyaris mematikan (LD50 sebesar 1 mg), bisa berada dalam keadaan hampir mati untuk beberapa hari, tapi terus dalam keadaan sadar. Ramuan bubuk obat kedua dari tanaman genus Datura bersifat halusinogen dan membuat orang menjadi tidak memiliki kemauan sendiri. Wade Davis juga mengetengahkan kisah orang Haiti bernama Clairvius Narcisse yang mengaku pernah menjadi dijadikan zombie. Teori Wade Davis sering ditanggapi orang secara skeptis dan kebenaran ceritanya sering menjadi sumber perdebatan. Kepercayaan voodoo masih penuh kerahasiaan yang sulit ditembus peneliti asing, walaupun sebagian orang Haiti mengakui tentang keberadaan “obat zombie”
Rusalka

Dalam Slavic Mythology,Rusalka adalah hantu wanita (yang berwujud seperti Water Nymph,Succubus,Mermaid atau Siren),yang tinggal di perairan.
Menurut beberapa cerita rakyat,Rusalka adalah wanita setengah ikan yang tinggal di dasar sungai,pada tengah malam,ia keluar dari sarangnya dan menari di padang rumput,mereka memancing manusia untuk ikut ke dasar sungai dengan lagu dan tariannya yang memukau untuk hidup bersama mereka. Cerita tentang rusalka berkaitan dengan hantu jerman Nix dan hantu irlandia Banshee
Rusalka adalah roh dari anak perempuan yang meninggal sebelum dibaptis,atau dibunuh ibunya dengan cara ditenggelamkan, mereka tidak akan menggangu jika manusia tidak mendekati, roh anak tersebut akan bergentayangan di sungai sekitar hutan memohon agar dibaptis supaya mereka tenang di alam baka.
Tempat hidupnya tepat di perairan dimana dia mati, pada malam hari Rusalka bisa keluar dari air, memanjat pohon, menyanyikan lagu dan menyisir rambutnya atau bergabung dengan rusalka lain untuk menari di padang rumput.
Menurut cerita mitologi, mata rusalka menyala seperti api berwarna hijau, rambutnya berwarna kehijauan dan selalu basah,menurut beberapa legenda, jika rambut rusalka kering, maka ia akan mati , suka menggoda laki-laki, dengan menariknya melalui tarian dan nyanyiannya,lalu menenggelamkannya, laki-laki yang tergoda oleh rusalka akan mati dalam pelukannya. Dalam versi lain,suara tawanya jg bisa mengakibatkan kematian.
Lilith

Lilith adalah iblis betina berasal dari Babilonia yang suka mencuri anak-anak manusia. Orang-orang Ibrani mengadopsi ini dan menganggap Lilith adalah istri pertama Adam yang sama-sama diciptakan dari tanah. Karena sama-sama dari tanah, Lilith menganggap posisinya setara dengan Adam. Adam menolak persamaan ini, dan Tuhan membuang Lilith jauh dari sorga. Lilith bertemu dengan Lucifer dan dari hasil penyatuannya lahirlah jutaan iblis-iblis penggoda manusia.
Ada juga versi yg menyebutkan bahwa Lilith sejak semula memang bukan manusia. Tampak seperti manusia (wanita), tetapi bukan. Lilith adalah salah 1 dari fallen angels yg mencoba mendekati Adam untuk mencemari keturunannya. Karena itu kemudian Eve (hawa) diciptakan bagi sebagai penolong yg sepadan bagi Adam. Lilith kemudian meninggalkan Adam untuk menjadi istri Lucifer & melahirkan banyak iblis.
Konon Lilithlah yg menjelma menjadi ular untuk menipu Eve memakan buah dari pohon terlarang.
Orthrus

Orthrus (Orthros, Orthos, Orthus, Orth and Orphus) adalah anjing berkepala dua, yang juga merupakan saudara kembar dari Cerberus. Orthrus juga merupakan anak dari Thypon dan Echidna.
Orthus adalah milik Titan berkepala tiga Geryon. Orthus dan tuannya, Eurytion,bertanggung jawab menjaga Geryon’s herd of red cattle di Erytheia tanah matahari terbenam (The “sunset” land of Erytheia), salah satu pulau dari kepulauan Hesperides , bagian barat Mediterranean.
Hercules membunuh Orthrus, Eurytion, dan Geryon sebelum mengambil red cattle (sapi merah) untuk menyelesailan “tugas kesepuluh” (tenth labor).
Typhoeus

Typhon anaknya Gaia dengan Tartarus. monster terseram yg pernah ada. Ratusan kepala naga muncul dari punggungnya dan digambarkan sampai menyentuh bintang2. racun menetes dari matanya. mulutnya menyemburkan lava dan batu2 membara.
Waktu mengangkat gunung Aetna dalam perang melawan dewa2 Olympus, Zeus menyerangnya dengan ratusan petir, sehingga ia kalah dan tertindih gunung tersebut.
Mothman
Mothman adalah salah satu urban legend yang cukup terkenal di daerah Virginia. Mothman digambarkan sebagai mahluk bersayap dan setinggi manusia, bermata merah, kadang muncul tanpa kepala. Pertama kali ditemukan di daerah perkuburan di Virginia tahun 1926. Hingga hari ini, polisi masih menerima laporan mengenai kemunculan Mothman. Siapa dia? Tidak seorang pun yang tahu. Secara umum, tidak pernah ada laporan ada orang yang diserang Mothman.
Ogopogo

Monster laut yang serupa dengan Nessie di danau Loch Ness. Bedanya, Ogopogo ditemukan di danau Okanagan, Kanada. Masyarakat mengenal Monster ini dengan sebutan Ogopogo. Legenda makhluk misterius danau Okanagan ini sudah terdengar kisahnya sejak tahun 1850, dimana pada awal tahun itu untuk pertamakalinya Ogopogo menampakkan dirinya kepada para wisatawan dan penduduk setempat. Para saksi mata yang melihatnya menuturkan bahwa suatu makhluk dengan perawakan yang besar, berwarna gelap dan memiliki bentuk tubuh yang panjang telah muncul ke permukaan air dan berenang menyusuri tengah danau.
Lucifer

Lucifer adalah nama yang seringkali diberikan kepada Setan dalam keyakinan Kristen karena penafsiran tertentu atas sebuah ayat dalam Kitab Yesaya. Secara lebih khusus, diyakini bahwa inilah nama setan sebelum ia diusir dari surga.
Buraq

Buraq adalah mahluk mitologi yang berasal dari arab. Buraq dipercaya membawa nabi Muhammad SAW hijrah dari masjidil haram ke masjidil aqsa kemudian terbang ke langit ke 7 untuk menerima wahyu kitab suci Al-Quran hanya dalam semalam. Peristiwa ini dinamakan Isra Mi’raj. Buraq merupakan seekor binatang yang rupanya seperti kuda. Ukurannya sedikit lebih kecil daripada kuda tapi lebih besar dari keledai. Lariannya secepat kilat. Buraq akan memanjangkan kaki belakangnya ketika ia mendaki manakala akan memanjangkan kaki depannya pula apabila ia menurun. Menggerak-gerakkan telinga dan kakinya adalah kebiasaan buraq. Di samping rupanya yang cantik, terdapat sayap pada kedua pahanya yang membantu kecepatan lompatannya.
Gargoyle

Gargoyle adalah ukiran patung monster yang biasanya berada di luar bangunan batu. Mereka digunakan untuk dua keperluan, satu untuk menakuti dan mengusir hal-hal jahat di sekitar bangunan mereka dan yang kedua sebagai penyalur air dari atap gedung ke jalan. Gargoyle yang tidak digunakan untuk mengalirkan air disebut Grotesque. Gargoyle berasal dari Prancis, istilah Gargoyle lebih banyak digunakan dalam pekerjaan abad pertengahan, namun seiring berjalannya waktu, beberapa menganggapnya hanya sekedar penyalur air yang menarik. Di Mesir, Gargoyle digunakan untuk pembuangan air dari tempat membersihkan bejana suci yang berada di kuil.
Baphomet

Baphomet adalah satu dari puja-pujaan kaum Qabalis yang mewakili Setan. Makhluk ini berkepala kambing bertanduk atau dikenal dengan kambing “Mendes”, lambang kuno untuk setan. Penampilannya melambangkan kekuatan-kekuatan hitam disatukan dengan kemampuan beranak-pinak seperti halnya kambing. Di dahi, di antara dua tanduk di bawah suluh, adalah lambang pentagram. Bagian bawah badannya diselubungi kain hitam yang melambangkan kerahasiaan. Baphomet digambarkan sebagai makhluk hermaphrodit dengan mempunyai buah dada lambang kewanitaan dan phallus lambang kelaki-lakian. Dua ular melingkar di phallus yang berdiri. Ular juga merupakan simbol dari Setan.
Faun

Faun, sangat mirip dengan Satyr, kecuali sifatnya yang lebih kekanak-kanakan dan hidup di pinggiran kota Romawi, mereka memiliki kaki dari kambing, dengan tubuh atas manusia, dan telinga yang runcing. Dalam mitologi Romawi, Faun hidup di hutan pedalaman yang tidak terjangkau manusia. Faun Romawi dekat dengan Satyr dari Yunani, mereka mahluk yang liar. Seperti Satyr, Faun memiliki tanduk, namun yang membedakannya dengan Satyr ialah, Satyr memiliki telapak kaki manusia, sedangkan Faun adalah milik kambing. Mereka juga suka berdansa dan meminum anggur, dengan para Nymph yang bernyanyi, Faun sangat dekat dengan alam, terutama Hutan.
Beelzebub

Beelzebub adalah nama dari salah satu dari 7 raja neraka yang merupakan dewa yang disembah di Filistin, kota Ekron.
Aswang


aswang adalah sebuah makhluk mitos dalam cerita rakyat Filipina. Legenda aswang sudah dikenal di seluruh Filipina, kecuali di wilayah IIocos. Makhluk itu digambarkan sebagai kombinasi dari vampir dan penyihir dan hampir selalu perempuan. Aswang adalah pemakan orang mati dan seorang kanibal. Mereka mampu berubah menjadi baik anjing hitam besar atau babi hutan hitam. Makhluk tangkai dan makan manusia di malam hari. umbi bawang putih, air suci, dan objek lain yang diyakini untuk mengusir aswang. Banyak cerita seputar makhluk-makhluk makan anak-anak dan janin yang belum lahir. Dalam bentuk manusia, mereka tampak normal, dan pendiam, pemalu, dan sukar dipahami. Pada malam hari, mereka berubah menjadi binatang mematikan. Salah satu fitur utama dari aswang adalah mata merah tersebut. Pada Abad Pertengahan, aswang itu adalah yang paling ditakuti di antara makhluk mitos di Filipina.
 
The leshy

The Leshy adalah roh hutan laki-laki dalam mitologi Slavia yang dipercaya untuk melindungi binatang liar dan hutan. Mereka biasanya muncul sebagai laki-laki tinggi, tetapi memiliki kemampuan untuk mengubah ukuran ke segala bentuk, hewan atau tanaman. Leshies memiliki jenggot terbuat dari rumput dan tanaman merambat yang hidup, dan sering digambarkan dengan ekor, kuku, dan tanduk. The Leshy memiliki kulit putih pucat dan mata hijau gelap. Mereka adalah raja hutan dan memiliki obligasi dekat dengan serigala abu-abu, beruang, dan segala makhluk hidup. Ketika leshy dalam bentuk manusia, leshy berbentuk seorang petani biasa, Leshy dapat mengecilkan diri setinggi rumput atau tumbuh dengan ukuran pohon tertinggi. Hal ini umumnya dipahami bahwa leshies akan membuat petani tersesat, membuat orang sakit, dan bahkan menggelitik mereka hingga mati. Leshies juga dapat meniru suara manusia dan sering kali memikat pengembara menghilang ke dalam gua mereka. Mereka tidak selalu jahat, tetapi menikmati menyesatkan manusia dan penculikan wanita muda.
Selkie
Selkies adalah makhluk yang ditemukan di Faro, Icelandic, Irlandia, dan mitologi Skotlandia. Mereka memiliki kemampuan untuk mengubah diri dari anjing laut menjadi bentuk manusia. Selkies mampu berubah bentuk dengan mencurahkan kulit anjing laut mereka, sebuah usaha berisiko karena mereka harus mengajukan permohonan kembali kulit yang sama untuk kembali ke bentuk seperti semula. Menurut cerita sekitar makhluk ini adalah makhluk yang romantis. Mereka yang diizinkan untuk melakukan kontak dengan manusia hanya untuk waktu singkat sebelum mereka harus kembali ke laut. Dalam banyak kasus manusia telah sadar jatuh cinta dengan selkies. Selkies laki-laki sangat tampan dalam bentuk manusia, dan memiliki kekuasaan atas perempuan. Jika seorang pria menemukan dan mencuri kulit selkie betina maka dia akan berada di bawah kendalinya dan sering kali dipaksa untuk menjadi istrinya. Makhluk ini telah dikenal untuk memikat manusia ke laut, dengan menciptakan ilusi dan rasa palsu tentang realitas.
Berserker
 
Berserkers adalah sekelompok prajurit Norwegia. Mereka adalah manusia, tapi dalam pertempuran mereka mudah marah, dan hampir tidak bisa dikendalikan, dan berubah menjadi serigala, beruang, dan banteng liar. Hal ini memungkinkan orang untuk berjuang lebih efektif. nama mereka akan menimbulkan kata Inggris ‘crazy’. Berserkers dikatakan mengenakan bulu beruang dan serigala saat mereka memasuki pertempuran dan bisa membuat transformasi penuh seperti yang mereka merasa perlu. Mereka dicirikan memiliki mata merah, kekuatan yang luar biasa, dan daya tahan yang kuat. raja Skandinavia menggunakan berserkers sebagai bagian dari tentara mereka atau disewa sebagai pengawal kerajaan. perilaku serupa dijelaskan dalam Iliad, di mana prajurit yang dimiliki oleh Tuhan dan diberikan kekuatan untuk menunjukkan kemampuan super.

Púca: 
 
Puca adalah makhluk legendaris dari cerita rakyat Celtic, terutama di Irlandia, Skotlandia Barat, dan Wales. Puca adalah peri mitologis. Makhluk ini mampu mengasumsikan berbagai bentuk menakutkan, termasuk kuda, kelinci, kambing, goblin, atau anjing. Tidak peduli apa bentuk yang diambil Puca, bulu yang selalu gelap. Mereka yang paling sering dilihat sebagai kuda hitam dengan surai mengalir dan mata bercahaya jeruk. Púcas memiliki kekuatan untuk menggunakan suara manusia dan meskipun mereka dikenal untuk memberikan nasihat yang baik, mereka juga suka membuat manusia bingung dan takut. Púcas lebih menyukai teka-teki dan makhluk ramah. Mereka suka berkumpul dan bermain kelakar pada orang. Di banyak daerah di dunia Puca ini dipandang sebagai makhluk dari gunung-gunung dan bukit. Mereka sangat dihormati dan jika dirawat dengan baik akan membantu manusia.
Wendigo: 
 
Wendigo adalah makhluk yang muncul dalam mitologi orang Algonquian. Deskripsi dari Wendigo bervariasi di antara budaya, tetapi mereka umumnya digambarkan sebagai anjing binatang besar seperti alien. Mereka adalah makhluk jahat dan makan daging manusia. Wendigos sangat terkait dengan musim dingin, utara, dan dingin. Manusia akan berubah menjadi Wendigos jika mereka melakukan kanibalisme. Orang akan menjadi miliki roh setan binatang itu, biasanya dalam mimpi. Setelah berubah, individu akan menjadi terobsesi dengan makan daging manusia. Monster ini adalah pengejawantahan dari kerakusan, keserakahan, dan kelebihan. Mereka tidak pernah puas dengan membunuh dan memakan satu orang. Wendigos terus-menerus mencari korban baru. Mereka telah diklasifikasikan sebagai raksasa dan pada transformasi manusia akan tumbuh besar dalam ukuran. Mereka mengisi pedesaan dan sangat hutan, daerah pegunungan. Baru-baru ini Wendigo telah menjadi entitas horor, seperti vampir, werewolf, atau zombie. 


Encantado: 

encantado adalah sebuah makhluk legendaris Brasil. Mereka tinggal di dalam alam bawah laut bernama Encante. Encantados yang paling sering dilihat sebagai suatu jenis lumba-lumba air tawar atau laut ular yang memiliki kemampuan untuk berubah bentuk ke dalam bentuk manusia. Mereka yang ditandai dengan kemampuan musik yang superior, seductiveness,. Transformasi makhluk itu ke dalam bentuk manusia tampaknya menjadi langka, dan biasanya terjadi pada malam hari. Sementara dalam bentuk manusia encantado akan mengenakan topi untuk menyembunyikan kening yang menonjol. Itu tidak hilang sementara berubah bentuk dan sering menampilkan kemampuan magis, seperti kekuatan untuk mengendalikan badai dan menghantui manusia. Mereka menggunakan berbagai teknik kontrol pikiran dan dapat menimbulkan penyakit, kegilaan, dan bahkan kematian. Banyak penduduk desa tidak akan pergi dekat Sungai Amazon pada malam hari karena hal ini. Banyak Amerika Selatan percaya adanya encantado dan mengklaim telah melihat dan berinteraksi dengan spesies ini.
Manticore

Mahkluk berbadan singa, berkepala manusia, dan berekor seperti kalajengking. Bisa menembakkan jarum racun dari ekornya. Ketika meraung katanya suaranya seperti bunyi terompet. Menurut legenda berasal dari india
Sleipnir 

Loki dalam bentuk seekor kuda betina putih dan diresapi oleh kuda Svadilfari, melahirkan Sleipnir yang berkaki delapan. Ketika Loki kembali untuk membentuk alam, ia memberi Sleipnir ke dewa Odin, mengumumkan bahwa kuda itu bisa membawa lebih cepat daripada penunggang kuda pun, melalui darat, laut atau udara dan memiliki kekuatan untuk masuk ke tanah orang mati dan kembali. Ekornya tidak dipotong pendek, tapi diikat pada dirinya sendiri untuk mencegah digunakan sebagai pegangan dalam pertempuran. Enam kaki di depan Sleipnir dapat menetapkan suatu serangan ganas.

FengHuang


Burung dari mitologi Cina, seringkali disamakan dengan ZhuQue(Suzaku) tetapi merupakan entitas yang berbeda karena FengHuang adalah raja unggas (Kalo raja burung ga enak bacanya) sedangkan Suzaku adalah mahluk spiritual yang masuk dalam konstelasi Cina. Menurut legenda, ia muncul hanya pada saat era kemakmuran atau kelahiran pemimpin yang agung. FengHuang merupakan penguasa dari musik Cina dan melambangkan loyalitas, kejujuran, keindahan, dan keadilan dari ajaran Konfusius.

Bila HuangLong melambangkan kaisar Cina maka FengHuang melambangkan sang permaisuri. Gambar yang menunjukkan kebersamaan antara naga cina dan FengHuang dapat menggambarkan konflik atau keharmonisan.
Ceryneian Hind

Rusa suci milik dewi perburuan dan bulan, Artemis. Memiliki tanduk dari emas dan telapak kaki dari perunggu, dan disebutkan mampu berlari lebih cepat dari anak panah

Erymanthean Boar


Babi hutan raksasa yang hidup di gunung Erymanthos, gunung yang dulu sakral untuk Mistress of the Animals. Sebutan lainnya adalah Giant Boar of Arcadia. Babi ini seringkali merusak pertanian di Prophis, Arkadia.

Stymphalian Bird

Burung pemakan manusia dengan sayap dari kuningan dan bulu-bulu logam yang dapat diluncurkan pada korbannya selain itu mereka memiliki kotoran yang sangat beracun. Mereka merupakan binatang peliharaan Ares, sang dewa perang.

Berasal dari Arkadia namun bermigrasi ke danau Stymphalia untuk menghindari serigala, kemudian berkembangbiak dengan cepat dan menguasai daerah pinggiran dan menghancurkan pertanian lokal dan pepohonan.

Creetan Bull


Merupakan sapi yang membawa Europa atau sapi yang menjadi pasangan Pasiphae(yang dikutuk oleh Poseidon), menghasilkan Minotaur

Mares of Diomedes

Dikenal juga dengan nama Mares of Thrace, merupakan 4 kuda pemakan manusia. Menakjubkan, liar dan tak terkendali mereka dimiliki oleh raksasa Diomedes, selain itu mereka juga disebutkan memiliki nafas api. Bucephalus, kuda dari Alexander Agung disebut sebagai keturunan dari kuda-kuda ini.

Ada berbagai versi mengenai bagaimana Hercules menangkap mahluk-mahluk ini, tetapi tiap versi memiliki kesamaan dimana Hercules memberi makan kuda-kuda tersebut pemiliknya yaitu Diomedes.

Geryon

Anak dari Chrysaor dan Callirrhoe, merupakan cucu dari Medusa. Geryon adalah raksasa ganas yang tinggal di pulau Erythea. Ia dideskripsikan sebagai monster bermuka manusia. Geryon memiliki 1 kepala dengan 3 tubuh. Beberapa sumber menyatakan dia memiliki sayap. Selain itu disebutkan dia memiliki anjing berkepala 2 bernama Orthus, yang merupakan saudara Cerberus, dan kawanan sapi merah yang menakjubkan yang dijaga Orthus

ACHEPALI

Achepali adalah mahluk yang begitu menyerupai manusia, dengan tubuh, kaki dan tangan yang sama persis, namun satu hal yang membedakannya, wajahnya yang terletak bukan dikepala, karena Achepali tidak memiliki kepala, maka wajah itu menempel pada tubuhnya, di tengah-tengah antara dada dan perut.
Achepali juga mempunyai nama lainnya, yaitu Blemmys, yang berasal dari bahasa latin Blemmyae, adalah mahluk legendaris yang hidup di daratan Afrika, Nubia, Kush atau Ethiopia, dan umumnya ada di bagian selatan Mesir.
Mereka dipercaya sebagai Achepalous, mahluk tanpa kepala. Ahli alam Romawi Pliny menuliskan tentang Achepali, ‘Traduntur capita abesse, ore et oculis pectore adfixis’ yang artinya adalah blemmyes tidak memiliki kepala, dan mulut serta matanya berada di dada. Acephali sebelumnya adalah manusia, tapi mereka tidak patuh dan melawan kepada dewa-dewa dan itu membuat dewa-dewa menjadi marah, menghukum mereka dengan mengenyahkan kepalanya.

Beberapa penulis memperoleh cerita tentang Achepali bahwa, kepala mereka tersembunyi diantara bahunya. Samuel bochart mendapat arti kata untuk mendeskripsikan Achepali dari dua pengertian orang Yahudi, satu berarti negosiasi, arti lainnya adalah otak (pikiran), yang berarti Achepali adalah orang tanpa otak (pikiran). Dijelaskan dalam sejarah kerajaan terakhir bangsa romawi Achepali adalah suku Nubian pengembara. Pada akhir abad ke tiga, bersamaan dengan suku bangsa lainnya, Nobadae, berulang kali menyerang bangsa Romawi. Faktanya, Achepali memiliki bahasa Arab kuno dan wilayah cakupan mereka dekat dengan Meroe sampai ke Aswan di abad pertama sampai kedua masehi. Namun Ahli ilmu bumi (geografi) Yunani, Strabo, mendeskripsikan Achepali sebagai masyarakat yang suka hidup dengan damai.

AFRIT

Afrit adalah salah jenis Jin yang sangat kuat, seperti semua Jin yang berasal dari negeri Arab, mereka bisa berubah menjadi seperti apapun yang mereka inginkan, dan Afrit juga salah satu jenis Jin yang kejam. Mereka lebih sering berubah menjadi raksasa atau mahluk-mahluk yang mengerikan, kekuatan yang besar membuatnya dengan mudah melaksanakan tugas-tugas dari Tuannya.

Ada beberapa naskah dan tulisan tentang Afrit, salah satunya menuliskan.
Dan Afrit salah satu yang terkuat dari bangsa jin mengatakan: “Aku akan membawakannya kepadamu sebelum kamu bangun dari dudukmu, dan bahwa sesungguhnya, aku begitu kuat, bisa dipercaya untuk pekerjaan apapun.”
“Aku akan mewujudkan perintah anda dalam sekejap mata.”
sang afrit berkata kepada Salomon“Ini adalah bentuk keanggunan untuk tuanku, untuk menilaiku bahwa apakah aku berterimakasih atau tidak, dan siapapun yg berterima kasih,sungguh, rasa terima kasih itu untuk kebaikannya sendiri, dan siapapun yang tidak berterimakasih, akan berdampak buruk bagi dirinya sendiri.tentu saja tuanku begitu kaya dan selalu melimpah.”

AIGAMUXA

Aigamuxa adalah salah satu mahluk pemangsa manusia, mahluk padang pasir yang sebagian besar rupanya seperti manusia, kecuali matanya yang terletak di kakinya, di bagian kura-kura pada tepatnya, mereka banyak berasal dari suku Hottentot di Afrika, mereka memangsa manusia hidup-hidup, memburu mereka dan biasanya bertindak sangat kejam.
Namun mahluk ini tidak begitu sulit untuk dikalahkan , karena Aigamuxa harus menurunkan kedua tangannya dan menaikan salah satu kakinya untuk melihat mangsanya, ini suatu masalah besar bagi mereka, karena mereka harus menutup mata ketika berlari. Beberapa sumber mengatakan mahluk ini sangat menyerupai ogre. Aigamuxa bisa juga disebut aigamuchab untuk nama lainnya.

Aigamuxa adalah salah satu Mitos atau cerita rakyat yang beredar mulai dari daratan Afrika, mahluk ini sering digambarkan humanoid oleh beberapa sumber, dengan satu kepala, satu tubuh, dua kaki dan dua tangan, hanya saja, mereka begitu kasar dan bertaring, selain kesalahan untuk kedua matanya yang berada dikaki, bukannya dikepala mereka.


BOWTRUCKLE




Bowtruckle adalah makhluk penjaga pohon yang di temukan terutama di Inggris barat, Jerman bagian selatan dan hutan2 Skandinavia tertentu. Makhluk ini amat sulit dilihat karena ukurannya yang kecil (paling besar hanya setinggi 20 cm). Para peneliti menyatakan bentuknya terdiri atas kulit kayu dan ranting dengan dua mata kecil berwarna coklat. Bowtruckle, yang memakan serangga adalah makhluk pecinta damai dan amat pemalu. Namun bila pohon tempat mereka tinggal di ganggu , makhluk ini akan menerkam si penebang kayu yang mencoba membahayakan rumah mereka dan mencungkil matanya dengan jari2 mereka yang tajam dan panjang.

ACROMANTULA (ARAGOG)
 Acromantula adalah laba-laba raksasa bermata delapan yang mampu berbicara seperti manusia. Mereka berasal dari hutan rimba Borneo yang lebat. Cirri khususnya meliputi ranbut hitam tebal yang mnutupi tubuhnya, panjang kakinya bisa mencapai empat setengah meter, capitnya yang berbunyi “klik-klik-klik” bila si acromantula marah atau gembira. Hewan ini memintal jaring2nya yang berbentuk kubah di tanah. Telur2 Acromantula termasuk benda-benda yang tidak boleh diperdagangkan (Kelas A) oleh Departemen Pengaturan dan Pengawasan Makhluk Gaib, yang berarti hukuman berat dikenakan bila ada yang menjual maupun mengimpornya. Gosip bahwa terdapat koloni Acromantula di skotlandia hingga saat ini belum bisa di teliti dan dipastikan

Ikhthyokentaur

Makhluk dengan tubuh bagian atas manusia, bagian bawah kuda, dan ekor ikan, juga memiliki tanduk berbentuk capit. Para Ikhthyokentaur bernama Bythos dan Aphros. Mereka adalah half-brothers-nya Khiron, dan seperti Khiron, mereka juga dianggap sebagai guru yang bijak.

Ophiotaur (Tauros Ophis)

Ophiotaur adalah makhluk dengan tubuh banteng hitam dan ekor ular. Ophiotaur dilahirkan dari Gaia. Barangsiapa yang membakar isi perut makhluk ini akan memiliki kekuatan untuk mengalahkan para dewa. Ophiotaur dibunuh oleh Briarios dengan menggunakan kapak adamantine. Namun ketika Briarios hendak membakar isi perut Ophiotaur, Zeus mengirim seekor elang untuk merebut isi perut itu dan membawanya menuju bintang-bintang.

Hippocampus
hippocampus adalah makhluk dengan tubuh bagian atas kuda dan bagian bawah tubuh lumba-lumba atau ikan.Mereka adalah alternatif digambarkan memiliki tubuh bagian bawah dari rakasa-laut.
Dalam mitologi Yunani Poseidon kereta itu ditarik oleh tim hippocampi. dewa lain dari laut sering ditampilkan duduk atau naik pada hewan tersebut.

NASNAS

Nasnas adalah makhluk raksasa dalam mitologi Arab. Menurut Edward Lane, penerjemah abad ke-19 dari The Arabian Nights, Nasnas adalah "setengah manusia; memiliki setengah kepala, setengah tubuh, satu tangan, satu kaki, yang mana banyak melompat dengan kelincahannya". Hal ini diyakini sebagai keturunan setan disebut Shikk. 

SANDWALKER

Sandwalker umumnya dikenal sebagai makhluk yang sangat besar, paruh tajam dan ekor seperti kalajengking. Ia memiliki cakar besar seperti kepiting, yang digunakan untuk membawa pergi korbannya. Ia mengubur diri dalam pasir pada siang hari untuk menghindari deteksi, dan keluar pada malam hari untuk makan. Jarang memangsa manusia, biasanya berburu unta atau kuda. 

WEREHYENA

Werehyenas adalah makhluk mitologi yang mampu berubah bentuk menjadi hyena atau manusia. Mereka yang hadir dalam cerita-cerita dari beberapa budaya Arab, Afrika dan Eurasia. 

Seperti manusia serigala cerita rakyat Eropa, werehyena digambarkan sebagai shapeshifters, meskipun tidak seperti manusia serigala yang biasanya digambarkan sebagai manusia awalnya, beberapa pengetahuan mengenai werehyena bercerita tentang bagaimana mereka juga dapat menyamar sebagai manusia hyena.
ROC:






Buku Kedua dari perjalanan Marco Polo yang menggambarkan Arabian Nights Roc, burung mitologi Saudi. Marko Polo menggambarkan rocs tinggal di Madagaskar, dan utusan dari Madagaskar saat ini Khan besar Cathay dengan bulu ROC. Bahkan Madagaskar adalah rumah burung raksasa yang maximus Aepyornis atau burung gajah. burung ini tidak mungkin telah punah sampai abad keenam belas. Sementara besar seperti ROC itu, burung ini tidak bisa terbang.
 Tarasque


Tarasque itu sejenis naga yang mempunyai 6 kaki pendek kayak beruang. badannya mirip sapi, tapi punya cangkang kura2. ekornya bersisik, ujungnya sengat kayak kalajengking. kepalanya mirip singa.

Will-o-the-wisp


sejenis will-o'-wisp, jack-o'-lantern, friar's lantern, hinkypunk, dan wisp. adalah cahaya meneyerupai hantu yang kadang terlihat pada malam hari atau saat senja di atas rawa2. menyerupai kerlipan cahaya dan katanya menghilang ketika didekati

Alkonost


Alkonost itu adalah burung legendaris dalam mitologi slavia. berbadan burung dan kepala perempuan. nama Alkonost berasal dari nama dewi yunani, Alcyone yang diubah menjadi burung kingfisher.

Korrigan


Namanya berarti "kurcaci-kecil". mereka sangat cantik jika dilihat pada waktu senja atau malam hari, tapi saat siang hari mata mereka merah, rambutnya memutih, dan kulitnya berkeriput. sehingga mereka tidak ingin dilihat saat siang.

Sylph


sering juga disebut sylphid, makhluk mitologi dari tradisi barat. disebutkan bahwa sylph adalah makhluk tak terlihat di udara, karena elemennya adalah udara. belum ada mtos yang menggambarkannya secara jelas.

 Ahuizotl
Berbentuk seperti berang-berang, dengan tangan yang dapat digunakan untuk memanipulasi dan tambahan tangan di ekornya, ditakuti karena dia menyukai daging manusia, terutama bagian kuku, mata dan gigi. dia menggunakan tangan di ujung ekornya untuk menangkap mangsanya.

Skadi


Berasal dari mitologi nordik, skadi itu dewi yang terkait dengan perburuan, ski, musim dingin, dan pegunungan.

Ouroboros


simbol kuno yang menggambarkan ular atau naga yang menelan ekornya sendiri sehingga membentuk lingkaran.

Black Dragonhttp://nd01.jxs.cz/381/734/c562a6ce87_18382173_o2.jpg

naga hitam adalah naga yang keji, jahat, pemarah, dan terobsesi dengan kematian. Mereka merasa nyaman tinggal di tempat yang berbau busuk seperti di rawa-rawa. Daerah kekuasa'an naga hitam meliputi habitat rawa dan hutan. Mereka kasar, cepat marah, dan jahat. hati mereka hitam seperti sisik berlendir mereka.

Naga hitam dapat diidentifikasi dari penampilannya yang seram. Matanya terletak pada rongga yang dalam. Dua tanduk besarnya melengkung ke depan dan ke bawah. Daging wajahnya tampak buruk, seakan terbakar oleh asam. Asam lendir menetes dari mulutnya. tubuhnya berbau busuk seperti asam beracun.Karena tinggal di habitat lengket dan basah, naga hitam kebanyakan makan ikan, belut, dan makhluk air lainnya. Mereka akan makan daging, tapi mereka lebih memilih untuk membiarkan korban-korban mereka mengapung di kolam selama berhari-hari, atau bahkan berminggu-minggu, sebelum dimakan.

Jika Anda pernah menghadapi naga hitam, berhati-hatilah, ia lebih suka serangan kejutan bukan pertarungan jujur. Ia paling aktif di saat yang paling gelap di malam hari, dimana dalam kegelapan ia merasa percaya diri dan kuat.Naga hitam menghembuskan asam beracun dan mendesis.


Green Dragon

http://nd01.jxs.cz/821/822/ec8a6a4d43_14055520_o2.jpg

Naga hijau adalah makhluk agresif dan menguasai intrik, politik, dan fitnahDia sangat menyukai hutan dengan pohon-pohon tua dan besar.Bukannya terang-terangan dan agresif, dia lebih suka menyusun skema untuk mendapatkan kekuasaan atau kekayaan dengan usaha sesedikit mungkin. Mereka membuat sarang di balik air terjun atau dekat danau, kolam, atau aliran yang menyediakan jalan masuk yang lembab. Semakingelap ke dalam hutan, maka semakin dekat untuk sampai ke sarangnya.Kepala naga hijau ditutupi oleh lapisan tanduk. Mereka memiliki leher dan kaki yang panjang, dan menyerupai se'ekor brontosaurus.Naga hijau adalah pembohong. Hanya berbicara dengan naga hijau dapat mengakibatkan kehancuran. Ketika menyerang, ia biasanya akan mengintai mangsanya terlebih dahulu, kadang-kadang selama berhari-hariMereka suka bermain-main dengan mangsanya. Mereka akan menjelma, hampir menjadi apa saja, termasuk semak dan pohon kecil.Dia menggunakan kamuflase sebagai keuntungannya. Mereka terobsesi dengan kehidupan dan pertumbuhan, dan ingin hidup kekal.Ia hebat dalam pelacakan.Naga hijau suka menanamkan teror pada lawan yang lebih kecil sebelum menyiksa mereka sampai mati.

Naga hijau menghenbuskan gas beracun, yaitu, gas klorin beracun.


Blue Dragon----

Naga biru adalah naga yang pendiam dan angkuh. Mereka tinggal di tempat yang panas, daerah kering, seperti gurun pasir atau stepa gersang.Se'ekor naga biru dapat diidentifikasi dengan telinga yg berjumbai dan tanduk tunggal di atas kepalanya. Matanya halus, mengkilap, dan tanpa pupil. Ketika melihat mereka, Anda mungkin merasa seolah-olah Anda dalam kekekalan. Aroma kering ozon dan pasir mengikuti naga biru mana pun ia pergi.Mereka suka terbang di udara padang pasir yang panas. Mereka adalah karnivor berdedikasi yang akan memakan ular, kadal, dan bahkankadang-kadang memakan tanaman gurun, tapi mereka benar-benar suka hewan ternak seperti unta. naga Biru adalah ancaman nyata terhadap kafilah yang melintasi padang pasir. Mereka suka menyerang orang dengan penyergapan. Kejutan dan jarak adalah sekutu yang terbesar.Mereka menikmati kenyamanan dan sering berdiam diri. Mereka berdarah biru (artinya, dingin atau mulia.) Mereka adalah naga yang memiliki beberapa rasa moral.Mereka hebat dalam pelacakan.Naga biru adalah naga yang besar dan bersemangat.

Naga biru menghenbuskan petir, yaitu ledakan petir.


White Dragon

---

Naga putih kecil dan cerdas. Mereka tinggal di daerah bercuaca dingin - biasanya daerah Arktik, tapi kadang-kadang di gunung-gunung yang sangat tinggi. Mereka pergi sendirian ( indifidu), dan memiliki ingatan yang sangat baik. Mereka lebih memilih kesendirian di dataran bersalju dan gua-gua, jauh dari panas sinar matahari.Naga putih dapat diidentifikasi dari matanya yang tajam dan tampak cerdas dengan ekspresi yang kuat. sisiknya menyerupai bulu bulu. kaki lebarnya dan cakar tajam membantu dia untuk berjalan di atas salju. Aura dingin tampaknya berasal dari naga putih.Karena tinggal di iklim dingin, naga putih lebih memilih makanan mereka menjadi beku. Jika korban tidak mati membeku, naga putih akan membiarkan mereka jauh di atas salju sampai mereka benar-benar membeku.Jika Anda pernah menghadapi naga putih, berhati-hatilah anda, mereka cepat dan waspada. langkah terbaik adalah menakut-nakuti atau mengintimidasi dia, karena naga putih kadang-kadang dikenal sebagai naga yang pengecut.Naga putih menghembuskan embun beku yang mengerikan.

Red Dragon

http://fc08.deviantart.net/fs43/f/2009/098/e/2/Red_Dragon_by_BenWootten.jpg

Naga merah adalah naga yang serakah dan tamak, dan terobsesi dengan menimbun harta mereka. Mereka hidup di habitat hangat, seperti gunung berapi atau pulau tropis. Naga merah mendominasi gunung dan pulau-pulau beriklim tropis. Mereka licik dan mengerikan.Se'ekor naga merah dapat diidentifikasi dengan sayap panjang dan dua tanduk panjang. Mereka memiliki lidah merah yang panjang dan bercabang. Api kecil sering menari di lubang hidungnya ketika dia marah.Matanya mengkilat dengan keserakahan tak terkendali ketika dia telah melihat harta karun. Mereka berbau asap dan belerang.Naga merah adalah naga teritorial. Mereka lebih suka makan daging, khususnya manusia. naga merah telah dikenal memaksa desa untuk mengorbankan gadis kepada mereka. (Ini adalah masalah selera, seperti yang anda miliki, rupanya gadis "terasa lebih enak") Bagian terbaik dari makanan untuk naga merah adalah minum darah.Naga merah menghembuskan api mematikan.


Brass Dragon

---

Dari semua naga, jenis ini adalah yang paling suka berteman , dan terkenal karena mereka menyukai percakapan. Mereka mendambakan sinar matahari yang panas dan kering, sehingga mereka sering berada di daerah panas dan kering, gurun pasir khususnya. Mereka suka membuat sarang mereka di dataran tinggi dan gua-gua berbatu.

Naga Kuningan mamiliki sisik coklat yang kusam saat lahir. seiring dengan berjalannya waktu, sisik itu menjadi lebih mirip kuningan, sampai akhirnya warna dan penampilan mereka benar-benar mengkilap.Naga Kuningan sangat luwes dan ekspresif. Ini sangat berguna, karena mereka gemar berbicara. Mereka bisa menghenbuskan api.


Silver Dragon

--

Naga ini suka membantu dan lemah lembut. Mereka sering menyibukkan diri dengan melindungi yang tidak bersalah dan menyembuhkan luka mereka. Mereka mencintai gunung yang tinggi dan luas, langit terbuka dengan awan menggelembung. Mereka suka menikmati terbang dan kadang-kadang melambung selama berjam-jam hanya untuk kesenangan itu.Se'ekor naga perak memiliki paruh mirip hidung, dagu yang kuat, dan lidah runcing. Mereka tidak suka kekerasan dan menghindari pertempuran sebisa mungkin. Mereka adalah yang paling sensitif dari semua naga.


Bronze Dragon--

Memiliki rasa keadilan yang kuat, naga perunggu tidak mentolerir kekejaman atau anarki dalam bentuk apapun. Mereka juga ingin tahu dan tertarik dengan kehidupan manusia. Mereka hidup di dekat air dalam, khususnya di wilayah pesisir dan pulau-pulau tropis. Mereka melakukan perjuangan terus-menerus melawan makhluk laut yang jahat, dan sering hidup di gua-gua, dekat sungai atau danau bawah tanah.

Naga perunggu memiliki paruh moncong dan lidah yang runcing. Kakimereka berselaput dan mereka memiliki anyaman forelimbs di bagian belakang mereka. sisik mereka halus dan rata.


Gold Dragonhttp://vulcanstev.files.wordpress.com/2009/06/golddragon.jpg?w=400&h=493

Naga emas adalah jawara dalam melawan kejahatan dan kelicikan.Mereka sering memulai dan manonjolkan diri untuk mendeklarasikan kebenaran. Mereka membuat sarang mereka di daerah terpencil, seperti ngarai dalam atau dataran tinggi.

Naga emas memiliki ukuran tubuh yang besar, mempunyai tanduk kembar yang halus dan terbuat dari logam, dan memiliki kumis di sekitar mulut, mirip se'ekor lele. Mereka berbau kunyit dan dupa.


Copper Dragon

http://images.epilogue.net/users/mausfoot%20%20%20%20/copperdragon.jpg

Naga ini memiliki reputasi yang baik sebagai pembuat lelucon dan teka-teki. Mereka tinggal di tempat kering, dataran tinggi berbatu dan pegunungan. Mereka tinggal di gua-gua sempit.Naga tembaga memiliki paha dan bahu yang besar, karena mereka adalah pelompat dan pendaki yang tangguh. Seperti naga logam lainnya, sisik mereka kusam saat lahir dan menjadi lebih mengkilat seiring penuaan mereka. Mereka senang berbagi lelucon dan akan memakan hampir apapun yang dapat dimakan.

Abatwa























Abatwa adalah simbol perdamaian dan ketentraman bagi orang Afrika. Ukurannya lebih kecil dibandingkan manusia dewasa. Hidup di daerah Afrika Selatan. Sangat pemalu, dan hanya mau menampakkan diri pada anak-anak balita, penyihir, dan perempuan hamil. Seorang perempuan hamil yang melihat Abatwa perempuan, bisa memastikan bahwa kelak akan melahirkan anak laki-laki. Begitu pula sebaliknya, jika ia melihat Abatwa laki-laki, maka kelak akan mendapatkan bayi perempuan.

Dullahan

http://rendyanggara.files.wordpress.com/2010/07/hh.jpg

Dullahan adalah jenis roh jahat. Biasanya terlihat mengendarai kuda hitam dan membawa kepalanya di bawah satu lengan. Matanya besar dan mulutnya terus tersenyum sampai menyentuh kedua sisi kepala. Kepalanya dikatakan memilik warna seperti keju yang berjamur. Cambuk Dullahan berasal dari tulang punggung mayat. Dullahan berhenti di tempat seseorang yang akan mati, kemudian saat orang yang sekarat itu dipanggil namanya, saat itu juga orang itu mati.

Kobold

http://www.wizards.com/dnd/images/dx0127we_rotdwe_kobold.jpg

Kobold adalah makhluk legendaris yang hidup dalam gua-gua atau dunia bawah tanah dalam mitologi Jerman. Kata Kobold dalam bahasa Jerman berarti "jiwa jahat", dan makhluk ini disamakan dengan Goblin dalam cerita rakyat dan dongeng-dongeng Inggris. Kobold merupakan makhluk yang berukuran kecil, menghuni tambang-tambang (karena mengacu pada gua dan dunia bawah tanah), dan Kobold merupakan makhluk yang sejenis dengan Leprechaun atau Gnome.

Tiamat
http://3.bp.blogspot.com/_lWlWQztly18/TEJSj6oXSGI/AAAAAAAAAZk/FefKs3fjtvk/s1600/Tiamat_Final_02_Full.jpg
Tiamat adalah monster/dewi dalam mitologi Babilonia dan Sumeria, dan tokoh utama dalam kisah penciptaan Enûma Elish. Masih satu ras dengan ras Dragon. Memiliki banyak kepala berwarna warni yang melambangkan elemen kekuatannya.

Huang Long
http://fc06.deviantart.net/fs45/i/2009/083/5/d/Huang_Long_by_Vyrilien.jpg
Huang Long digambarkan tidak bertanduk (kebanyakan naga-naga Cina semuanya bertanduk) dan muncul dari Sungai Luo. Huang Long memberikan kepada Kaisar Fu Xi pengetahuan bahasa tulis. Menurut legenda, waktu muncul di hadapan kaisar, Huang Long turun dari langit, melewati lubang di angkasa yang diciptakan monster bernama Kung Kung. Elemen Huang Long adalah tanah. Digambarkan pula saat Huang Long bangun, adalah siang, ketika Huang Long tidur maka saat itu malam. Juga napas Huang Long mengendalikan cuaca dan musim.

Azazil
http://files.pekelne.webnode.cz/200000327-6df0c6eeb5/azazel.jpg
Azazil (Inggris: Azazel, Izazil) adalah nama asli dari Iblis dan merupakan nenek moyang para Jin. Menurut legenda bahwa sebelum diciptakannya Adam, Azazil pernah menjadi Imam para Malaikat atau Sayyid al-Malaikat (Penghulu para Malaikat), Khazin al-Jannah (Bendaharawan Surga) dan Abu al-Jan (Bapak para Jin).
Sebelum dilaknat oleh Allah, Azâzîl memiliki wajah rupawan cemerlang, mempunyai empat sayap, banyak ilmu, terbanyak dalam hal ibadah serta menjadi kebanggan para malaikat dan dia juga pemimpin para malaikat karubiyin dan masih banyak lagi.
Setelah ia enggan untuk bersujud kepada Adam, Allah merubah mukanya, pada asalnya yang sangat indah cemerlang menjadi bentuk seperti babi hutan. Allah merubah kepalanya seperti kepala unta, dadanya seperti daging yang menonjol di atas punggung, wajah yang ada di antara dada dan kepala itu seperti wajah kera, kedua matanya terbelah pada sepanjang permukaan wajahnya. Lubang hidungnya terbuka seperti cerek tukang bekam, kedua bibirnya seperti bibir lembu, taringnya keluar seperti taring babi hutan dan terdapat janggut sebanyak tujuh helai.

Domovoi
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/8/84/Domovoi_Bilibin.jpg
Domovoi adalah roh yang menguni rumah dalam cerita rakyat Slavia. Domovoi adalah makhluk jantan, berukuran kecil, kadang-kadang tubuhnya ditutupi rambut. Menurut beberapa tradisi, domovoi mengambil wujud pemilik rumah saat itu ataupun pemilik rumah sebelumnya, kadang-kadang dengan ekor atau tanduk kecil. Ada banyak kisah ketika tetangga melihat pemilik rumah di halaman padahal sebenarnya sang pemilik rumah sedang tidur di kamarnya. Domovoi juga bisa berubah menjadi kucing atau anjing.

Kikimora

Kikimora adalah makhluk perempuan dalam mitologi Slavia. Kikimora termasuk dalam makhluk penghuni rumah dan kadang-kadang dikatakan menikah dengan Domovoi. Kikimora biasanya tinggal di balik kompor atau di gudang bawah tanah.
Jika para pekerja yang membangun rumah merasa tidak senang pada pemlik rumah maka mereka bisa mengundang Kikimora untuk menghantui rumah itu dengan cara menaruh sebuah boneka mirip Kikimora di balok utama atau di bawah sudut depan rumah. Sekali menghuni suatu rumah, Kikimora sulit untuk disingkirkan.
Jika rumah dirawat dengan baik, maka Kikimora akan ikut menjaga ayam-ayam. Namun jika tidak, Kikimora akan memecahkan piring dan membuat keributan di malam hari. Kikimora juga keluar di malam hari untuk menenun. Barang siapa yang melihat Kikimora sedang menenun maka dia akan segera mati. Untuk menentramkan Kikimora, seseorang harus mencuci semua panci dan wajan dengan teh pakis. Batu ular atau ranting junifer digantung di atas kadang ayam untuk melindungi ayam dari Kikimora.

Fenrir
http://www.freewebs.com/ulfhednarkindred/Fenris%20wolf%20large.jpg
Dalam mitologi Nordik, Fenrir atau Fenrisúlfr atau Hróðvitnir atau Vánagandr adalah seekor serigala raksasa. Fenrir diceritakan dalam Puisi Edda, kumpulan puisi yang dikumpulkan pada abad ke-13 dari sumber-sumber tradisional, dan Prosa Edda serta Heimskringla, yang ditulis pada abad ke-13 oleh Snorri Sturluson. Dalam Puisi Edda maupun Prosa Edda, Fenrir merupakan ayah dari serigalas Sköll dan Hati Hróðvitnisson. Fenrir adalah anak dari Loki, dan diramalkan akan membunuh dewa Odin dalam Ragnarök (bukan Ragnarök game lho . . . ), tetapi Fenrir akan mati dibunuh oleh putra Odin, Vidarr.
Dalam Prosa Edda, ada informasi tambahan mengenai Fenrir, salah satunya adalah mengenai tindakan para dewa yang berusaha mengikat Fenrir, yang tumbuh dengan cepat, supaya hewan tersebut tidak menimbulkan bencana. Dalam usahanya mengikat Fenrir, dewa Týr kehilangan tangan kanannya akibat gigitan sang serigala.

Soucouyant/Loogaroo
http://lascosasquenuncaexistieron.com/images/37.jpg
Soucouyant atau Loogaroo adalah makhluk dalam mitologi Karibia yang mirip dengan vampir. Loogaroo adalah perempuan tua yang bersekutu dengan iblis. Dia memiliki kekuatan gaib dengan syarat setiap malam harus memberi persembahan darah pada iblis. Jika syarat itu tidak terpenuhi maka sang iblis akan mengambil darah dari perempuan itu sampai mati.
Loogaroo bisa menanggalkan kulitnya (biasanya dilakukan di bawah "Pohon Iblis", yaitu pohon kapas sutra) dan berubah menjadi nyala api atau bola cahaya biru lalu bergentayangan sepanjang malam untuk mencari darah untuk persembahannya. Setelah mengumpulkan cukup banyak darah, dia akan kembali memakai kulitnya dan berubah menjadi manusia.
Jika melihat biji-bijian yang tercecer, Loogaroo akan berhenti dan menghitung semuanya, oleh karena itu gundukan pasir atau biji sering disimpan di depan pintu untuk berjaga-jaga dari serangan Loogaroo, setidaknya sampai pagi hari. Dalam beberapa cerita, kulit longaroo yang disimpan di Pohon Iblis juga bisa diambil oleh orang lain supaya Loogaroo tak bisa menemukan kulitnya.

Strigoi
http://elultimosobrevivientedelnostromo.files.wordpress.com/2009/08/strigoi.jpg?w=254&h=200
Strigoi adalah roh yang bangkit dari dalam kubur. Menurut mitologi Romania, strigoi dapat hidup bersama manusia melalui benda-benda tertentu. Strigoi bisa mengubah wujudnya menjadi binatang, bisa tak terlihat, dan mengisap darah manusia. Strigoi juga dikenal sebagai makhluk yang abadi.
Strigoi berbeda dengan moroi. Strigoi adalah kerabat manusia serigala yang dikenal sebagai "pricolici" atau "varcolaci".
Nama strigoi berasal dari striga, bermakna "menjerit" atau "kandang burung hantu". Strigoi sering disamakan dengan vampir atau zombie. Strigoi memiliki rambut merah, mata biru, dan dua jantung. Strigoi bisa berubah menjadi berbagai hewan, seperi misalnya burung hantu, kelelawar, tikus, serigala, anjing, ular, katak, kadal, laba-laba, dll.

Vodyanoy
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/d/d3/Vodyanoy.jpg/250px-Vodyanoy.jpg
Vodyanoy (bahasa Rusia: "berair") atau vodyanoi adalah makhluk air dalam mitologi Slavia. Vodyanoy muncul dalam wujud pria tua telanjang dengan jenggot kehijauan dan rambut panjang, dan tubuhnya ditutupi sisik hitam serta alga. Vodyanoy memiliki jari berselaput, ekor ikan, dan mata merah membara. Dia biasanya berenang di sepanjang sungai, kadang-kadang dengan berada di atas kayu yang mengapung. Vodyanoy dipercaya sebagai penyebab orang tenggelam.
Jika sedang marah, Vodyanoy menghancurkan bendungan, mengguyur penggilingan, dan mengenggelamkan orang atau hewan. Vodyanoy menarik orang ke kediaamnnya di dasar sungai untuk dijadikan budaknya. Supaya tidak diganggu oleh Vodyanoy, nelayan dan pekerja penggilingan memberikan persembahan untuknya.

Undine



Undine adalah peri air dalam Mitologi Eropa (sekarang jerman dan sekitarnya), Biasanya ditemukan di danau, atau sungai yang masih jernih. Memiliki suara yang indah yang sering terdengar bersamaan dengan suara air. Menurut cerita, Undine tak bisa memiliki jiwa sebelum menikari seorang pria manusia, karena aspek inilah Undine sering dijadikan tema untuk karya tragedi dan romance

Queen Mab




Dikatakan sebagai ibu dari semua peri yang ada. Berasal dari Mitologi Eropa. Queen Mab dikatakan bisa mengabulkan impian atau keinginan manusia. Memiliki sisi nakal yaitu suka mencuri dari manusia. Pada malam hari Queen Mab akan terbang ke rumah rumah dan mencuri keju dan susu. Menghilang jika orang orang terbangun. Mengesampingkan sifat nakalnya, Queen Mab digambarkan sebagai peri yang baik hati.


Green Children




Peri dari mitologi inggris. Tinggal dibawah bumi dan hanya keluar saat siang hari saat semuanya tenang dan damai. Green Children sangat pemalu dan selalu bersembunyi dari mahkluk lain. Green Children berbicara lewat telepati dan dapat bebricara dengan alam. Mereka bertugas sebagai tukan kebun untuk hutan dan menolong tumbuhan untuk tumbuh sehat


Deva 




Peri dari Mitologi persia. Nama deva verarti the shining ones. Deva hanya muncul pada malam hari dan senang bermain di hutan. Deva hanya terlihat seperti cahaya kecil di langit. Deva selalu berada dalam grup dan bermain main bersama-sama. Tetapi sangat penakut. Keberadaan manusia cukup untuk menakuti mereka, walalu Deva yang lebih pemberani akan mencoba untuk berkomunikasi.


Vivien




Vivien berasal dari Mitologi Inggris yang berarti Gadis Danau (Lake Lady). Tinggal di kedalaman air dimana dia menggunakan manteranya untuk melindungi danau sucinya. Vivien adalah seorang penyihir yang suka mengajarkan sihirnya kepada orang lain, namun akan menghukum mereka bila menyalahgunakan sihirnya.

Vivien muncul sebagai wanita cantik berpakaian serba putih. Jika dipanggil, Vivien akan menari di permukaan air guna mengumpulkan kekuatan sihirnya yang berasal dari danau. Vivien merupakan penjaga pedang legendaris Excalibur yang kemudian diwariskan pada Raja Arthur lalu dikembalikan lagi padanya. Vivien akan menghancurkan semua orang yang berniat mencari kekuatan dari Excalibur.


Lard




Lard berasal dari Mitologi Italia. Namanya berarti Lord (Penguasa). Lard berasal dari para prajurit, ksatria, raja, dan pangeran yang gugur terhormat saat bertarung untuk kehormatan ataupun negara mereka. LarD digambarkan memakai baju besi perang dan menggenggam pedang di tangan mereka. Sifatnya kasar namun memiliki hati yang baik hati. Lard akan muncul untuk memberikan berkat dan melindungi mereka yang membutuhkan pertolongan. Lard melambangkan keberanian dan kepahlawanan.


Djinn




Djinn berasal dari Mitologi Persia dan memiliki variasi nama seperti Djinn, Genie, dan Jinne. Djinn terbentuk dari api muncul dari asap kepada orang yang memanggil mereka. Djinn memiliki kekuatan untuk mengubah bentuk menjadi apapun dan mengabulkan permintaan. Bila tidak dikontrol, Djinn akan membunuh pemanggil mereka guna mendapatkan kebebasan


Aulanerk




Peri laut dari Mitologi Inuit di Amerika Utara. Aulanerk adalah peri baik hati yang senang membantu para pelaut dengan memberikan air yang tenang dan angin yang kencang untuk berlayar. Berbentuk seperti manusia. Ombak dikatakan tercipta dari tindakan mereka yang suka berenang dan bermain di bawah laut.


Kelpie




Kelpie adalah roh air yang kejam yang berasal dari pantai skotlandia. Sering terlihat berbentuk kuda. Tetapi juga kadang muncul berbentuk seperti kakek kakek ataupun pria tampan. Biasanya muncul dalam bentuk kuda hitam dengan bulu seperti sutra dan mata yang bersinar. kelpie juga muncul dalam bentuk wanita cantik untuk merayu laki-laki lalu menculik dan memakan mereka.


The Havmand




Havmand adalah duyung pria dalam cerita skotlandia. Bagian atas adalah pemuda tampan berambut panjang berwarna hitam atau hijau sedangkan bagian bawahnya ikan. Namanya berarti Man of The Spring. Juga ada mahkluk lain bernama Havfrue yang berambut pirang dan merupakan saudara dari Havmand. Tergantung situasi, Havmand dapat bersikap kejam ataupun ramah. Memiliki kekuatan untuk meprediksikan kejadian-kejadian penting

ZIZ



Ziz adalah burung Raksasa yang datang dari kekacauan bersamaan dengan Behemoth dan Leviathan.

Ziz berasal dari mitologi Yahudi, yang dengan sayapnya mampu menutup sinar matahari disekitarnya.

Dikatakan Ziz dilahirkan untuk melindungi segala jenis burung yang hidup di dunia dan jika Ziz tidak ada maka semua burung kecil tidak memiliki harapan dan akan mati.

Ziz menakuti manusia yang memasuki wilayahnya dan mereka yang membunuh burung-burung akan dibinasakannya juga.

-WYVERN-



Wyverns sedikit berhubungan dengan Naga, ia digambarkan sebagai ular dengan dua kaki dan sayap Kalelawar atau sayap burung, Wyverns adalah simbol dari perang dan penyakit sampar.

Wyvern atau Wivern ditemukan dalam cerita pada abad pertengahan di eropa, namanya berarti ular. Ia memang digambarkan mirip dengan para Naga, namun keberadaan mereka lebih diambil dari arti simbolis daripada Mitos mereka.


Winged Lion atau Singa Bersayap, disebut demikian karena, ia digambarkan memiliki tubuh Singa dengan sayap-sayap besar burung Elang, ia adalah simbol untuk kekuatan, keberanian dan dominasi atas dunia.

Tidak banyak cerita tentang Winged Lion, namun mereka lebih terkenal sebagai simbol dari Santo Markus dalam ke kristenan.

Mahluk ini diketahui berasal dari kebudayaan dan mitos bangsa Sumeria.

-SUCCARATH-



Succarath adalah mahluk berkepala wanita dan tubuh campuran antara Serigala, Macan dan memiliki ekor daun palem hijau.

Mereka hidup di pegunungan paling ujung di amerika selatan, succarath lebih memilih membunuh manusia daripada menyerah kepada mereka, mereka sangat bengis dan tidak bersahabat, Succarath juga dikenal dengan nama Su.

-SCORPION MAN-



Scorpion Man atau manusia Kalajengking, bertugas menjaga gerbang ke pegunungan dewa matahari Messopotamia, Shamash.


Ia sangat besar, sebagian dari tubuhnya adalah milik Kalajengking dan sebagian lagi adalah manusia, ia memiliki kepala dan wajah manusia, mereka bisa menunjukkan kepada manusia bagaimana agar hidup abadi.

Mereka dikenal bertempur tanpa belas kasihan, sengatannya sangat mematikan dan selain itu, ia kuat bertahan dalam panasnya api, jadi padang pasir yang panas tidak menjadi persoalan bagi mereka.

Manusia kelajengking adalah mitos yang berasal dari Akkadian, mereka juga dinamakan Aqrabuamelu atau Girtablilu, ia diciptakan oleh Tiamat dalam tugasnya ketika berperang melawan dewa yang lebih muda, yang berkhianat kepada pasangannya Apsu.

NUCKELAVEE-



Nuckelavee adalah monster laut yang sering membuat ketakutan orang-orang di pantai-pantai skotlandia, ia terlihat seperti bayangan abu-abu dengan bentuk kuda dan manusia dibelakangnya, menyatu dan sungguh mengerikan.

Baunya yang sangat busuk tercium sampai jauh, ia sering menjelajahi pantai-pantai Skotlandia pada hari hujan dan mendung. Ia termasuk jenis peri yang mengerikan, nafasnya bisa menghancurkan panen dan merusak bibit-bibit.

Ia terlihat seperti Centaur, namun kepala dari kuda masih terlihat dengan satu mata besar yang menyeramkan, bersinar dan berapi-api. Nuckelavee sangat kuat.

MERROW-



Mahluk ini hidup di Irlandia, tinggal di perairan yang tersembunyi, mereka semua memakai topi merah atau setidaknya mirip dengan topi, itulah sumber kekuatannya untuk menyelamatkan hidup mereka ketika bepergian dari rumah ke tempat-tempat lainnya.

Jika ada manusia yang mencuri topinya, orang itu bisa menikahinya, namun ia akan kembali ke habitatnya untuk tinggal bersama keluarganya jika topi itu berada ditangannya lagi.

Mereka digambarkan memiliki kulit, rambut dan gigi berwarna hijau, para pria dari Merrow sungguh buruk rupa sedangkan wanitanya sungguh cantik dan menarik. Pria Merrow memiliki hidung merah yang besar, pendek, kaki dan tangan yang juga pendek, serta tubuh yang bersisik.

Merrow atau Murrough adalah Mermaid dalam mitologi Skotlandia dan Irlandia.

MERMECOLION-



Mermecolion adalah mahluk yang cuma bisa hidup beberapa lama, mereka setengah semut dan setengah singa, mereka tidak pernah makan, akhirnya kelaparan sampai mereka mati.

Kepala singanya sangat ingin memakan daging, namun tubuh semutnya tidak bisa mencerna itu. Mermecolion atau Formicoleon berasal dari mitos yahudi.

Mereka juga dipercaya dalam kebudayaan-kebudayaan lainnya selain bangsa Yahudi, yaitu di Yunani dan di Timur tengah, dengan nama dan sebutan yang berbeda tentu saja.

LAMIA-



Lamia sebetulnya adalah wanita cantik dan juga seorang ratu dari Lamia di Libya, karena kekejaman Hera ia berubah menjadi mahluk mengerikan dengan kepala dan dada wanita namun dengan tubuh kambing bersisik, dia memiliki kecepatan lari yang tidak terkalahkan didunia ini, dan dia juga abadi.

Lamia menyukai untuk memikat pria dan lalu meremukannya hingga berkeping-keping, mereka juga suka mencuri anak kecil serta memakannya. Versi lain bentuk dari Lamia adalah bagian atas merupakan wanita namun sisa tubuhnya adalah seekor ular.

Dalam mitos Yunani, Lamia adalah ratu yang berasal dari Libya, yang berubah menjadi monster pembunuh anak-anak. Ia lebih sering digambarkan setengah bagian bawah tubuhnya adalah merupakan milik ular, sedangkan tubuh bagian atasnya adalah wanita cantik.


Lamia adalah anak dari Poseidon dan Lybie, Lybie sangat disukai oleh Zeus, dan Hera menyelidiki hubungan itu, mengambil Lamia dari ibunya dan merubahnya menjadi monster yang suka memakan anak kecil. Zeus menganugerahinya kekuatan untuk meramal.

Banyak para Ibu menggunakan cerita tentang Lamia ini untuk membuat anaknya berhenti berbuat nakal dan mulai mendengarkan kata-kata mereka.

Huldra

Dalam dongeng-dongeng dan cerita rakyat Skandinavia, Huldra (nama lain di Swedia: Skogsrå atau Skogsfru (artinya “gadis hutan”), dan Tallemaja) adalah makhluk legendaris yang berasal dari hutan. Biasanya berjenis kelamin wanita.

Dilihat dari depan, mereka telanjang dengan wajah yang sangat luar biasa cantiknya, namun jika dilihat dari belakang, punggungnya berlubang seperti lubang pohon pada batang pohon yang sudah tua. Di Norwegia, punggung mereka tidak berlubang, namun mereka punya ekor (ekor sapi menurut kepercayaan orang Norwegia, sedangkan bagi orang Swedia mereka punya ekor sapi atau ekor rubah) yang merupakan satu-satunya hal yang membedakan mereka dari gadis normal.

Huldra memancing lelaki supaya masuk ke hutan untuk diajak berhubungan badan. Mereka akan memberi balasan bagi lelaki yang telah memuaskan nafsu mereka dan membunuh lelaki yang tidak bersedia. Namun Huldra di Norwegia tidak seperti itu. Mereka mungkin saja menculik seseorang, namun segan untuk membunuhnya. Mereka kadang-kadang menculik bayi manusia dan menempatkannya di antara anak-anak mereka yang disebut Huldrebarn.

Huldra berjenis kelamin pria disebut Huldu, atau “Huldrekall” (sebutan di Norwegia).

Di Norwegia, Huldra sering dilukiskan sebagai gadis desa yang istimewa, mengenakan pakaian petani, namun wajahnya nampak lebih memikat dan bercahaya jika dibandingkan dengan gadis desa biasa. Kadang-kadang Huldra menikahi pria lokal, namun bila itu terjadi, segala kemewahan dan keindahan yang menyelimuti tubuhnya akan menghilang ketika pendeta memegang tangannya, atau jika memasuki gereja.

Jika Huldra dikhianati, ia akan sakit hati dan menghukum siapapun yang menyakiti hatinya, seperti sebuah cerita dari Sigdal. Seekor Huldra akan menikah dan calon suaminya sudah bersumpah akan menikahinya, dengan syarat, pria itu tidak boleh menceritakan apapun tentang pengantinnya kepada orang lain. Namun pria itu mengingkari janjinya. Huldra memukul telinga pria itu dengan ekornya lalu pria itu kehilangan pendengaran dan akal pikiran selama sisa hidupnya.


Imp

Imp bisa dibilang sejenis dengan fairy atau iblis. Imp digambarkan sebagai makhluk yang jahil dan kurang berbahaya. Digambarkan sebagai makhluk yang mempunyai tanduk kecil diatas kepala mereka dan sayap kelelawar

Imp digambarkan sebagai makhluk kesepian yang akan melakukan apapun untuk mendapatkan teman, termasuk berbuat baik, tapi tentu cara "berbuat baik" ini dilakukan ala imp

Nama Imp juga diberikan sebagai roh yang membantu penyihir di abad pertengahan, biasanya imp disimpan didalam artifact seperti gemstone dan dipanggil melalui sihir.

Salah satu imp yang terkenal adalah imp yang dipakai oleh Alchemist Paracelus didalam kristal di pedangnya.

Amarok

Amarok adalah nama serigala raksasa di seruit mitologi.Dia memeiliki sayap dan gigi besar yang tajam,Dia di ceritakan menangkap mangsanya sendirian.Berbeda dengan serigala asli yang berburu di mana saja,Dia suatu waktu berburu di tempat yang sama 

Akhlut

Di mitologi Seruit,Akhlut adalah jiwa yang mempunyai 2 bentuk yaitu naga dan serigala orca.Dia merupakan makhluk yang sangat berbahaya.Kono makhluk ini sering terlihat berjalan ke laut ataupun sebaliknya Konon hewan ini memang ada 

Anubis

Anubis dalam kepercayaan Mesir Kuno dianggap sebagai dewa kematian dengan wujud kepala anjing dan badan manusia. Anubis adalah nama Mesir untuk dewa berkepala anjing yang berhubungan dengan mumi dan kehidupan setelah kematian pada mitologi Mesir. Pada bahasa Mesir Kuno, Anubis dikenal sebagai Inpu, (dibaca Anupu, Ienpw, dll.) Penemuan yang tertua menyebut Anubis pada teks piramid kerajaan tertua, di sana ia dihubungan dengan kekerasan seorang raja pada saat itu.

Mummy
 
Mumi adalah sebuah mayat yang diawetkan, dikarenakan perlindungan dari dekomposisi oleh cara alami atau buatan, sehingga bentuk awalnya tetap terjaga. Ini dapat dicapai dengan menaruh tubuh tersebut di tempat yang sangat kering atau sangat dingin, atau ketiadaan oksigen, atau penggunaan bahan kimiawi.

Mumi paling terkenal adalah mumi yang dibalsam dengan tujuan pengawetan tertentu, terutama dalam Mesir kuno. Orang Mesir percaya bahwa badan adalah tempat Ka seseorang yang sangat penting dalam masa setelah hidup.

1 komentar: